Mengapa atletik disebut induk semua cabang olahraga

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Mengapa atletik disebut induk semua cabang olahraga

Jawaban:Atletik disebut sebagai induk dari semua olahraga karena atletik adalah gabungan dari beberapa olahraga yang dapat kita temui sehari-hari. Olahraga seperti lari, lempar, lompat merupakan jenis olahraga yang merupakan bagian dari atletik.

Pembahasan

Atletik merupakan olahraga tertua dan disebut sebagai induk dari semua cabang olahraga. Atletik merupakan induk dari semua cabang olahraga karena atletik merupakan gabungan dari berbagai olahraga yang dapat kita temui sehari-hari. Olahraga atletik seperti lari, lompat, dan lempar merupakan bagian dari pada atletik. Dimana olahraga lari, lompat, dan lempar dapat dibagi menjadi berbagai macam olahraga lagi.

Jenis olahraga dalam atletik yakni

1 Lari.

Lari merupakan olahraga yang menggabungkan langkah kaki dengan kecepatan. macam-macam olahraga lari dalam atletik yakni.

Lari jarak pendek

Lari jarak menengah

Lari jarak jauh

Lari marathon

Lari estafet, dan

Lari gawang

2. Lompat.

Lompat merupakan olahraga yang mendorong tubuh kedepan dengan tolakan kaki dan kecepatan dengan teknik tertentu supaya mendapatkan lompatan yang jauh. Jenis lompatan yang dilombakan pada atletik yakni

Lompat tinggi

Lompat jauh

Lompat galah, dan

Lompat jangkit

3. Lempar.

Lempar merupakan suatu olahraga dengan melontarkan sesuatu ke arah yang telah ditentukan. Olahraga lempar ini lebih banyak mengandalkan kekuatan tangan. Dalam atletik, olahraga lempar dibagi menjadi dua

Lempar lembing

Lempar cakram

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 4 – Atletik

Kode: 9.22.4

Kata Kunci: olahraga, kekuatan, kecepatan

Penjelasan:Semoga membantu

Jadikan saya yang terbaik

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Mengapa atletik disebut induk semua cabang olahraga Semoga Membantu.