Dua warna yang dicampur dengan perbandingan yang sama disebut warna

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Dua warna yang dicampur dengan perbandingan yang sama disebut warna

Sebutan untuk pencampuran dua warna pokok dengan perbandingan yang sama adalah Warna Sekunder (C)

Pembahasan

Semua orang dapat mempelajari suatu seni dan menghasilkan suatu karya seni. Banyak bidang seni yang dapat dipelajari seperti seni rupa, seni lukis, seni musik, seni tari dan seni lainnya. Seni lukis merupakan salah satu cabang dari seni rupa. Seni rupa sendiri dibedakan menjadi dua yaitu seni rupa murni dan seni rupa terapan. Hal ini dibedakan sesuai dengan fungsinya, dimana seni rupa murni yang hanya fokus kepada estetika seni. Namun, seni rupa terapan fokus pada estetika dan fungsi dari seni tersebut yang akan digunakan manusia.

Pada pembahasan soal diatas, dalam seni lukis pasti mengetahui tentang pengertian suatu warna dan jenis – jenisnya. Warna Sekunder merupakan campuran dua warna pokok dengan perbandingan yang sama. Lalu apa saja jenis – jenis warna yang dapat dipadukan atau dicampurkan, berikut keterangannya.

  1. Warna Primer merupakan warna yang terdiri dari 3 warna yaitu Merah, Kuning dan Biru.
  2. Warna Sekunder biasa disebut dengan warna kedua dimana memiliki warna orange, hijau dan ungu. Warna ini hasil dari pencampuran dua warna primer atau pokok.
  3. Warna Tersier disebut juga warna ketiga merupakan hasil dari pencampuran warna pokok atau primer dengan warna sekunder. Biasanya warna ini menghasilkan cokelat kemerahan, cokelat kekuningan dan cokelat kebiruan.
  4. Warna Netral merupakan hasil dari pencampuran ketiga warna pokok. Hingga menghasilkan dua warna yaitu Hitam dan Putih.
Baca Juga  Senam kesegaran jasmani termasuk dalam

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang pengertian warna dalam seni rupa brainly.co.id/tugas/6500789
  2. Materi tentang  fungsi warna dalam karya seni rupa brainly.co.id/tugas/9023534

Detil jawaban

Kelas : X SMA

Mapel : Seni Budaya

Bab : Bab 1 – Berkarya seni rupa dua dimensi.

Kode : 10.19.1

Kata kunci : Pengertian warna, jenis – jenis warna.

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Dua warna yang dicampur dengan perbandingan yang sama disebut warna Semoga Membantu.