Paragraf yang menyatakan aspek bidang perasaan adalah.

Paragraf yang menyatakan aspek bidang perasaan adalah. . . *

A. Hani sangat sensitif. Ia mudah tersinggung jika temannya salah mengucapkan kata-kata. Oleh karena itu, teman-teman Hani sangat hati-hati memperlakukannya.

B. Kedua anak itu bak pinang dibelah dua. Wajahnya sangat mirip. Rambut kedua anak itu ikal. Kulitnya putih bersih seperti ibunya.

C. Dilihat dari penampilannya, orang itu pasti kaya. Setiap hari baju yang dikenakan selalu bagus. Ia selalu menggunakan baju dan perhiasan mahal jika akan pergi ke pesta.

D. Ayah dan ibu tidak pernah berbuat kasar terhadap kami. Ayah dan ibu selalu memperlakukan kami dengan lembut. Keluarga kami hangat dan saling menyayangi.

jawaban

Paragraf yang melakukan pernyataan pada bidang perasaan adalah A. Hani sangat sensitif. Ia mudah tersinggung jika temannya salah mengucapkan kata-kata. Oleh karena itu, teman-teman Hani sangat hati-hati memperlakukannya.

Pembahasan

Paragraf

Paragraf adalah sebuah gagasan yang dilakukan pembentukan ke dalam sebuah rangkaian kalimat yang akan terbilang saling memiliki kaitan antara yang satu dengan yang lainnya. Kegunaan dari adanya paragraf adalah untuk menjadi sebuah penanda dari mulainya sebuah topik yang baru dan melakukan pemisahan dari gagasan utama yang tergolong berbeda. Penggunaan dari paragraf itu sendiri akan digunakan untuk memberikan kemudahan bagi pembaca untuk memahami segala macam bacaan dengan cara yang menyeluruh. Panjang dari sebuah paragraf adalah berisikan beberapa macam kalimat.

Baca Juga  Kegiatan ini adalah melakukan eksperimen, membaca berbagai sumber informasi lainnya selain yang terdapat pada buku teks, mengamati objek, mengamati kejadian, melakukan aktivitas tertentu, hingga berwawancara dengan seorang narasumber merupakan pendekatan saintifik pada tahap?