Melakukan shooting dalam permainan bola basket dapat dilakukan dengan cara

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Melakukan shooting dalam permainan bola basket dapat dilakukan dengan cara

Melakukan shooting dalam permainan bola basket dapat dilakukan dengan cara A. Melihat ke arah ring basket

Berikut Penjelasannya 😀

—————————————-

Pembahasan :

Sebelum Nisa bahas lebih lanjut, kita harus mengenal terlebih dahulu mengenai shooting dalam permainan bola basket 🙂

= Shooting merupakan gerakan untuk menembak bola basket yang dapat dilakukan dengan melompat lalu memasukkan (menembak) bola basket ke dalam ring yang dimana gerakan ini dapat dilakukan dengan 1 atau 2 tangan.

= Tujuan shooting adalah untuk menembak bola basket ke dalam ring dengan sebanyak-banyaknya sehingga tim dapat meraih poin yang banyak sehingga bisa mengalahkan tim lawan.

Cara melakukan shooting yaitu :

1. Kita harus memastikan bahwa kita berada di dekat ring bola basket (atau berada di depan bawah untuk lebih baiknya) dan yang memberi bola berada di dekat ring juga (atau berada di samping bawah), saat kita menerima bola, tekuk sedikit lutut kita dan pastikan tubuh kita seimbang saat menerima bola basket.

2. Setelah itu, fokuslah dan lihat ke arah ring yang ada di depan dan pertahankan  tubuh agar tetap seimbang saat ingin menembak bola basket.

3. Lalu, lemparkan atau tembaklah bola basket ke arah ring dengan posisi tubuh yang seimbang agar bola basket masuk ke dalam ring dengan tepat.

Sekarang, mari kita bahas mengenai opsi jawabannya!

A. Melihat ke arah ring basket : benar ✔

=> Karena dengan melihat ke arah ring basket, kita dapat menentukan cara yang tepat dan fokus untuk menembak bola ke arah ring sehingga bola akan masuk dengan tepat ke dalam ring.

Baca Juga  Sebutkan hasil dari perekonomian di indonesia yang diekspor

B. Kaki dan bahu direntangkan : salah ❌

=> Karena posisi kaki dan bahu seharusnya mengarah ke depan (berbentuk vertikal, bukan direntangkan) karena jika direntangkan, akan sulit untuk menembak bola dan bola pun tidak akan masuk ke dalam ring.

C. Pergelangan tangan : salah ❌

=> Karena walaupun pergelangan tangan termasuk dalam bagian untuk menembak bola, tapi jika tidak melihat ke arah ring maka pergelangan tangan bisa memberikan dorongan yang kurang pas dalam menembak sehingga bola tidak akan masuk ke ring dengan tepat.

D. Kaki diluruskan : salah ❌

=> Sama halnya seperti pergelangan tangan, jika kita tidak melihat ke arah ring maka kaki juga bisa memberikan dorongan yang kurang tepat sehingga bola tidak akan masuk ke dalam ring dengan tepat.

Kesimpulan = sehingga, jawaban yang tepat adalah A. Melihat ke arah ring basket.

Semoga Bermanfaat >w<

——————————————

Pelajari Lebih Lanjut :

==============================

Detail Jawaban :

Mapel : Penjaskes


Kelas :
7 SMP


Materi :
Bab 1 – Aktivitas Permainan Bola Besar


Kata Kunci :
Shooting, bola, basket


Kode Kategorisasi :
7.22.1

#TingkatkanPrestasimu

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Melakukan shooting dalam permainan bola basket dapat dilakukan dengan cara Semoga Membantu.