Jelaskan cara melempar bola dalam permainan bola basket

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan cara melempar bola dalam permainan bola basket

Cara melempar bola dalam permainan bola basket adalah :

1. Pegang bola basket dengan kedua tangan.

2. Posisi bola basket di depan kita dan tarik ke dada kita.

3. Putarlah bola basket dengan kurang lebih sebanyak 180°.

4. Lemparlah bola basket ke dalam ring (keranjang).

Berikut Penjelasannya 😀

——————————————

Pembahasan :

Sebelum kita masuk ke materi cara melempar bola dalam permainan bola basket, kita harus tahu terlebih dahulu mengenai permainan bola basket 🙂

=> Permainan bola basket adalah permainan yang dilakukan dengan cara membentuk kelompok dan setiap kelompok ini terdiri dari 2 tim yang dimana 1 tim berisi 5 orang.

=> Tujuan permainan bola basket adalah mencetak (menghasilkan) poin sebanyak-banyaknya dalam tim agar bisa mengalahkan tim lawan dengan cara kerjasama tim untuk memasukkan bola basket ke dalam ring dengan sebanyak-banyaknya.

Dalam permainan bola basket, terdapat banyak gerak spesifik yang salah satunya adalah melempar bola, oleh karena itu mari kita bahas!

=> Nah, gerak melempar bola ini adalah salah satu gerak yang paling dasar dan tentu sudah banyak diketahui oleh orang. Cara melempar bola basket ini dibedakan menjadi 3, yaitu melempar bola basket dari depan dada kita, melempar bola basket dari atas kepala, dan melempar bola basket dengan cara memantulkannya ke bawah (ke lantai, tanah, dan lainnya).

1. Melempar bola basket dari depan dada

Cara melempar ini dilakukan dari depan dada kita. Cara melakukannya adalah memegang bola dengan salah satu kaki di depan, lalu pegang bola dengan posisi di depan dada kita, lalu lemparlah bola ke arah dada teman (lempar dengan hati-hati).

Baca Juga  Apa yang dimaksud dengan mad thobi i

2. Melempar bola basket dari atas kepala

Cara melempar ini dilakukan dari atas kepala kita. Cara melakukannya adalah dengan memegang bola lalu salah satu kaki di depan, lalu lemparlah bola ke arah dada teman (saat kita melempar, lemparlah dengan hati-hati atau jangan terlalu keras dan kaki ikut maju ke depan).

3. Melempar bola basket dengan memantulkannya

Cara melempar ini dilakukan dengan memantulkan bola ke bawah (seperti ke lantai, dan lainnya). Cara melakukannya adalah memegang bola dengan salah satu kaki di depan, lalu pantulkan bola dengan jarak 2/3 dari jarak teman (dan pantulkan secara hati-hati).

Semoga Bermanfaat >w<

——————————————

Pelajari Lebih Lanjut :

===============================

Detail Jawaban :

Mapel : Penjaskes

Kelas : 7 SMP

Materi : Bab 1 – Aktivitas Permainan Bola Besar

Kata Kunci : Cara, melempar, bola, basket

Kode Kategorisasi : 7.22.1

#TingkatkanPrestasimu

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan cara melempar bola dalam permainan bola basket Semoga Membantu.