Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah?

Plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah?

  1. Domestik
  2. Anorganik
  3. Organik
  4. Buatan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Anorganik.

Dilansir dari Ensiklopedia, plastik, pecahan keramik, pecahan kaca, dan baja merupakan limbah Anorganik.

Senyawa anorganik didefinisikan sebagai senyawa pada alam (di tabel periodik) yang pada umumnya menyusun material / benda tak hidup. Semua senyawa yang berasal dari makhluk hidup digolongkan dalam senyawa organik, sedangkan yang berasal dari mineral digolongkan dalam senyawa anorganik. Pada waktu itu.

Pengertian organik secara umum adalah yang berkaitan dengan suatu organisme, benda hidup atau kehidupan di alam semesta yang ditunjukkan dengan hubungan yang harmonis antara unsur-unsur keseluruhan serta ditandai dengan pengembangan secara bertahap atau alami. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa organik berkaitan dengan yang alami, teratur dan seimbang.

pengertian anorganik (inorganic) adalah tidak organik (lawan kata organik) yaitu tidak terdiri dari atau berasal dari materi hidup serta tanpa struktur terorganisir.

Secara etimologi, kata organik berasal dari bahasa Yunani “organikos” yang memiliki pengertian yang berkaitan dengan organ atau alat tubuh.

Baca Juga  Salah satu sifat bunyi adalah bunyi dapat dipantulkan. Penerapan sifat bunyi tersebut dalam kehidupan sehari-hari adalah?