kemasan berfungsi sebagai perangsang atau daya tarik pembeli disebut

kemasan berfungsi sebagai perangsang atau daya tarik pembeli disebut

a. promosi
b. pelindung produk
c. keamanan
d. meningkatkan laba perusahaan

jawaban

a. promosi

Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.

Dalam dunia bisnis terutama dalam bidang pemasaran tentu istilah promosi sudah tidak asing lagi di telinga. Promosi menjadi salah satu faktor pendukung dalam bisnis. Karena dengan adanya promosi produk yang diproduksi dapat dikenal oleh masyarakat luas. Ada banyak pengertian promosi menurut para ahli, Dan pengertian promosi menurut wikipedia Indonesia menyebutkan bahwa promosi merupakan suatu upaya untuk memberitahukan kepada masyarakat serta menawarkan barang atau jasa dengan tujuan untuk menarik calon konsumen agar membeli produk yang ditawarkan tersebut.

Secara umum promosi merupakan suatu usaha untuk membujuk, menginformasikan, menyebar luaskan informasi produk kepada calon konsumen agar membeli produk yang di tawarkan dengan media verbal dan visual. Promosi dilakukan semenarik mungkin agar calon konsumen yang melihat iklan atau promosi tersebut akhirnya tertarik dan membeli produk yang di tawarkan. Sekarang ini promosi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, baik yang berupa fisik atau secara langsung maupun melalui media cetak, elektronik dan lain sebagainya. Promosi secara fisik dapat terjadi pada saat acara-acara khusus seperti konser, festiva, bazar dan lain sebagainya. Namun sekarang ini para pengusaha banyak mengalihkan promosi melalui media digital seperti internet, hal ini dikarenakan rata-rata masyarakat sudah mengenal internet, sehingga penyebaran informasi dari iklan tersebut dapat diterima oleh masyarakat luas bahkan ke seluruh dunia. Dari promosi inilah produk yang diproduksi dapat dikenal oleh masyarakat. Semakin menarik promosi yang disebarkan maka peluang untuk menjual atau mengenalkan produk tersebut kepada masyarakat semakin luas.

Baca Juga  berikut ini yang tidak termasuk tahapan perancangan media promosi adalah

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa pengertian dari promosi adalah suatu usaha untuk membujuk, menginformasikan, menyebar luaskan informasi produk kepada calon konsumen agar membeli produk yang di tawarkan.