Tempat melindungi hewan langka disebut

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Tempat melindungi hewan langka disebut

Tempat perlindungan khusus bagi hewan langka disebut

Jawaban

Pendahuluan

Hewan adalah makhluk cipataan Allah SWT yang hidupnya saling berdampingan dengan kita. Di suatu negara hewan adalah identitas untuk itu hewan-hewan dilindungi. Adapun hewan yang terancam punah hewan-hewan tersebut harus dijaga dan dilestarikan agar dapat berkembang biak dan dapat dilihat oleh anak cucu kita kelak. Dalam pelestariannya hewan-hewan langka biasa ditempatkan di tempat khusus.

Pembahasan

Dalam pelestarian hewan biasanya pemerintah menyediakan tempat khusus untuk hewan tersebut yaitu Suaka Magrasatwa. Suaka Margasatwa banyak tersebar terutama di Negara Indonesia yang memiliki banyak sekali hewan-hewan khas yang terancam keberlangsungan hidupnya.

1.Pulau komodo di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Taman nasional untuk pelestarian hewan ini seperti  namanya yaitu melestarikan komodo. Komodo hanya ada di Indonesia selain itu komodo adalah jenis kadal terbesar yang ada di dunia.

2.Taman Nasional Ujung Kulon di Propinsi Banten. Taman nasional ini unutk pelestarian badak yaitu badak jawa bercula satu. Hewan ini sudah terancam punah keberadaanya.

3.Taman Nasional Way Kambas di Propinsi Lampung. Taman ini unutk pelestarian gajah. Gajah disini dirawat, dilatih, dan dikembangbiakan untuk kebutuhan manusia. Bukan untuk diambil bagian dari tubuhnya untuk dijual.

Kesimpulan

Pelestarian hewan terutama hewan langka harus terus dikembangkan. Untuk itu pengembangan Taman Nasional haruslah selalu dilakukan. Dalam pelestarian tersebut bukan hanya dari pihak pemerintah saja tapi seluruh masyarakat . Agar dapat dirasakan oleh anak cucu kita kelak.

Baca Juga  Alat penyimpan data yang menggunakan teknologi usb adalah

Pelajari lebih lanjut

———————————-
—————————–

Detil jawaban

Kelas: 6

Mapel: Ilmu Pengetahuan Alam

Bab: 4

Kode: 6.4.4

Kata kunci: Pelestarian hewan, Tempat pelestarian hewan langka.

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Tempat melindungi hewan langka disebut Semoga Membantu.