Ukuran tongkat estafet memiliki panjang

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Ukuran tongkat estafet memiliki panjang

Ukuran tongkat estafet yang digunakan oleh pelari pria dan wanita memiliki panjang 30 cm dengan diameter 4 cm dan berat 50 gram.

Pembahasan

Lari estafet adalah salah satu lomba lari yang termasuk kedalam cabang atetik. Lari estafet dilakukan secara beregu dan terdapat 4 pemain di setiap regu. Lari estafet memiliki ciri tersendiri dibandingkan dengan olahraga lari lainnya. Lari estafet menggunakan tongkat yang dibawa ketika berlari mulai dari elari pertama hingga pelari ke empat dan mencapai garis finish.

Teknik yang terdapat dalam lari estafet yakni teknik ketika menerima tongkat dari teman satu tim. Ketika teman memebirkan tongkat estefet dengan tangan kiri, maka pemain penerima menerimanya dengan tangan kanan. Menerima tongkat estafet dapat dilakukan dengan 2 teknik, yakni.

  1. Teknik visual. Teknik ini dilakukan dengan menoleh kebelakang ketika menerima togkat. Teknik ini dilakukan pada lari estafet nomor 4×400 meter.
  2. Teknik non visual. Teknik ini dilakukan dnegan tanpa menoleh kebelakang ketika menerima tongkat. Teknik ini dilakukan pada lari estafet norom 4×100 meter.

Dalam lari estafet, tongkat yang digunakan memiliki ukuran standart tersendiri, yakni memiliki panjang 30 cm dengan diameter 4 cm dan berat 50 gram. Dalam lari estadet diperbolehkan mengambil tongkat estafet ketika tongkat tersebut jatuh, namun hal tersebut dapat beresiko terhadap tim karena banyak waktu yang terbuang.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Kode: 8.22.12

Kata Kunci: lari estafet, atletik, tongkat

Baca Juga  Bj habibie memerintah pada kurun waktu

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Ukuran tongkat estafet memiliki panjang Semoga Membantu.