Interval nada dari nada satu ke nada yang sama disebut

Inilah Jawaban Soal Ujian Tentang Interval nada dari nada satu ke nada yang sama disebut

Interval nada dari nada satu ke nada yang sama disebut prim.

\\

PEMBAHASAN

Dalam tangga nada mayor, terdapat 8 interval nada, yaitu:

  1. Prim atau perfect unison. Interval ini disingkat P1. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 0 nada (kedua nada adalah sama, misalnya not c’ dengan c’.
  2. Sekon atau major second. Interval ini disingkat M2. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 1 nada, misalnya not c’ dengan d’.
  3. Terts atau major third. Interval ini disingkat M3. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 2 nada, misalnya not c’ dengan e’.
  4. Kuart atau perfect fourth. Interval ini disingkat P4. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 2,5 nada, misalnya not c’ dengan f’.
  5. Kuint atau perfect fifth. Interval ini disingkat P5. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 3,5 nada, misalnya not c’ dengan g’.
  6. Sekt atau major sixth. Interval ini disingkat M6. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 4,5 nada, misalnya not c’ dengan a’.
  7. Septim atau major seventh. Interval ini disingkat M7. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 5,5 nada, misalnya not c’ dengan b’.
  8. Oktaf atau perfect octave. Interval ini disingkat P8. Interval ini berarti jarak antara sebuah nada dengan sebuah nada lain adalah 6 nada, misalnya not c’ dengan c”.
Baca Juga  Secara harfiah al qur an berarti

\\

PELAJARI LEBIH LANJUT

Interval nada pada skala kromatik:

Apa itu not:

\\

DETAIL JAWABAN

Mapel: Seni Budaya

Kelas: 5

Materi: Bermain musik

Kode Kategorisasi: 5.19.6

#TingkatkanPrestasimu

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Interval nada dari nada satu ke nada yang sama disebut Semoga Membantu.