Jelaskan pengertian haji dan umrah

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan pengertian haji dan umrah

Jawaban:

secara istilah haji adalah mungunjungi ka’bah untuk beribadah kepada Allah dengan rukun-rukun tertentu serta beberapa kewajibannya dan mengerjakannnya pda waktu tertentu. umroh secara istilah adalah mengunjungi ka’bah untuk melakukan tawaf,sa’i,dari shafa ke marwah,diakhiri dgn tahalul dan dilakukan dengan tertib.

Penjelasan

•MENURUT BAHASA UMRAH

Secara makna bahasa, kata Umroh berarti az-ziyarah yaitu ber-kunjung atau mendatangi suatu tempat atau seseorang.

•MENURUT ISTILAH UMRAH

Sedangkan istilah, kata Umroh di dalam ilmu fikih didefinisikan oleh jumhur ulama sebagai: Tawaf di sekeliling Baitullah dan sai antara Shafa dan Marwah dengan ber-ihram. “Mendatangi Kakbah untuk melaksanakan ritual ibadah yaitu melakukan tawaf dan sai”

•MENURUT BAHASA IBADAH HAJI

Secara bahasa, kata haji terdekat al-gashdu, yang artinya menyengaja untuk melakukan sesuatu yang agung. Haji juga mendatangi se-suatu atau seseorang. Dikatakan hajja ilaina fulan artinya fulan mendatangi kita. makna rajulun mahjuj adalah orang yang di maksud.

•MENURUT ISTILAH

Sedangkan istilah syariah, haji berarti: Mendatangi Kakbah untuk mengadakan ritual tertentu. Ada juga yang didefinisikan sebagai: Berziarah ke tempat tertentu, pada waktu tertentu dan amalan-amalan tertentu dengan niat ibadah.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan pengertian haji dan umrah Semoga Membantu.

Baca Juga  Jarak nada interval prime adalah