Penghasil timah terbesar asean adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Penghasil timah terbesar asean adalah

Negara penghasil timah terbesar di ASEAN adalah Negara Indonesia, yaitu sebanyak 300.000 ton. Penjelasan lebih lanjut akan kakak jabarkan di bawah ini ya adik-adik… Stay tuned!

Halo Squad!!! Balik lagi di Brainly. Sekarang kakak akan kembali menjawab pertanyaan dari adik-adik. Nah, untuk kali ini kita akan membahas tentang “timah”. Okay, without further ado. Let’s get started!!

Pembahasan

Timah merupakan suatu unsur kimia yang mempunyai symbol Sn serta nomor atom 50. Logam timah memiliki sifat mudah mencair. Timah dibentuk dari 9 isotop yang stabil. Timah adalah logam berwarna putih keperakan, yang memiliki kekerasan yang rendah, memiliki sifat kondutivitas listrik dan panas yang tinggi, dapat ditempa, tahan karan, mempunyai titik leleh rendah, mempunyai struktur Kristal yang tinggi, dan relative lunak. Mineral yang terdapat dalam bijih timah adalah mineral utama, yakni cassiterite. Kegunaan timah, antara lain :

1.Untuk membuat kaleng atau tim plate berbagai macam produk.

2.Bahan baku logam pelapis

3.Melapisi kaleng yang mana terbuat dari besi agar terlindung dari perkaratan.

4.Bahan dasar kimia

5.Industry gelas

6.Kuningan dan perunggu

7.Solder

8.Industry plating

Negara-negara penghasil timah terbesar dikuasai oleh negara-negara yang terdapat di kawasan Asia Tenggara, yaitu 4 dari 10 besar negara penghasil timah terbesar di dunia. Adapun penghasil timah terbesar di kawasan ASEAN adalah sebagai berikut :

Baca Juga  Polusi air dapat diatasi dengan

1.Indonesia : 300.000 ton.

2.Malaysia : 200.000 ton.

3.Thailan : 200.000 ton.

4.Laos : 98.430 ton.

Pelajari Lebih Lanjut

Okay Squad! Demikianlah jawaban dari kakak, Semoga bisa membantu, bermanfaat, and hope you guys like it!! Semangat belajarnya ya adik-adik. Nah untuk menambah dan memperluas pengetahuan adik-adik tentang materi lainnya, kalian bisa buka link di bawah ini :  

Good Luck Squad!! Jangan lupa jadikan jawaban terbaik!!!

Detail Jawaban

Kelas : 11

Pelajaran : Geografi

Kategori : Bab 3 – Pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia

Kode : 11.8.2003

Kata Kunci : timah, penghasil terbesar, Indonesia.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Penghasil timah terbesar asean adalah Semoga Membantu.