Musik renaissance adalah musik klasik yang digubah pada sekitar tahun

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Musik renaissance adalah musik klasik yang digubah pada sekitar tahun

1 .MUSIK RENAISANS
A)Pengertian Musik Renaisans
Kata renaisans diturunkan dari kata “re” (kembali) dan “naissance” (lahir). Artinya kelahiran kembali terhadap budaya Yunani-Romawi Klasik, yang menjadi induk kebudayaan Eropa. Musik Renaisans adalah musik klasik yang digubah pada Zaman Renaisans, sekitar tahun 1450 sampai dengan 1600.
Zaman Renaissance bermula di negara Italia di akhir abad pertengahan dan menjalar ke seluruh eropa. Beberapa komponis dari zaman ini adalah Giovanni Pierluigi da Palestrina, Orlande de Lassus, dan William Byrd. Pada masa renaisans, musik gereja semacam gregorian semakin ditinggalkan seiring dengan era Reformasi Gereja yang berkembang di Eropa saat itu. Masyarakat Eropa mulai mengembangkan permainan solo sebuah instrumen dan paduan suara besar. Selain itu, komposisi untuk instrumen alat musik seperti organ dan piano juga berkembang, dari sekedar untuk mengiringi lagu, menjadi permainan solo.

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Musik renaissance adalah musik klasik yang digubah pada sekitar tahun Semoga Membantu.

Baca Juga  Nama nama lain hari kiamat