Teladan yang baik juga berarti

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Teladan yang baik juga berarti

Ayat Al qur’an yang menjelaskan tentang suritauladan Nabi muhammad yang baik adalah surah Al Ahzab ayat 21. Suri tauladan yang baik yang ada pada nabi sehingga nabi diberi gelar uswatun hasanah.

Pembahasan

Uswatun dalam bahasa arab dapat diartikan sebagai pemberi contoh atau teladan. Hasanah artinya adalah kebaikan. Jadi uswatun hasanah dapat diartikan sebagai orang yang dapat memberi contoh yang baik atau orang yang menjadi teladan yang baik.

Gelar Uswatun Hasanah ini Allah jelaskan langsung pada surah Al ahzab ayat 21

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Latin

laqad kaana lakum fii rasuulillahi uswatun hasanatun liman kaana yarjuu Allaha wal yaumil aakhira wa zakarallaha kashiiraan.

Artinya

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Jadi bagi kita yang yang mengharap (rahmat) Allah sepatutnya untuk mempelajari kisah nabi muhammad. Sehingga kita dapat mencontohnya perilaku nabi Muhammad dalm kehidupan kita.

Pelajari lebih lanjut

___________________________________________

Uraian materi

Kelas : II

Mata pelajaran: Agama

Bab: Nabi Muhammad saw. Teladanku

Kode soal: 2.14.1

Kata kunci: Uswatun khasanah, Al ahzab ayat 21

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Teladan yang baik juga berarti Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat topeng cirebon