Tanaman yang cocok ditanam di dataran tinggi adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tanaman yang cocok ditanam di dataran tinggi adalah

Jenis tanaman yang cocok ditanam di daerah dataran tinggi adalah Teh, Kopi, Kakao, Kina, Wortel, Buncis, Kapri, Kentang, Selada, Kubis, dan lain sebagainya. Penjelasan lebih lanjut akan kakak uraikan dibawah ini ya adik-adik.. Stay tuned!

Halo adik-adik!!! Balik lagi di Brainly. Sekarang kakak akan kembali menjawab pertanyaan dari adik-adik. Nah, untuk kali ini kita akan membahas tentang “jenis pertanian dataran tinggi”. Let’s get started!!

Pembahasan

Dataran tinggi adalah daratan yang terletak di ketinggian diatas 700 mdpl (meter di atas permukaan laut). Dataran tinggi terbentuk karena hasil dari sedimentasi dan erosi. Dataran tinggi juga dapat terbentuk karena terdapat bekas kaldera luas yang tertimbun oleh lereng gunung yang berada disekitarnya. Adapun tanaman yang cocok apabila ditanam pada daerah dataran tinggi, antara lain :

A.Teh dan Kopi

Tanaman teh akan tumbuh subur pada daerah yang memiliki ketinggian 200-2000 mdpl. Teh akan kurang berhasil pada dataran-dataran rendah karena tanaman teh membutuhkan tanah yang dalam serta mudah menyerap air.

Tanaman kopi akan tumbuh subur pada dataran tinggi. Misalnya untuk kopi arabika dapat tumbuh pada ketinggian 800-1500 mdpl dan kopi robusta pada ketinggian 400-800 mdpl.

B.Sayuran

Sayuran seperti wortel, kapri, buncis, selada, kentang, dan kubis sangat cocok ditanam pada dataran tinggi. Untuk tanaman kubis akan subur jika berada dalam cuaca yang dingin dan pada ketinggian 1500-2000 mdpl.

C.Kakao dan Kina

Tanaman Kakao akan tumbuh subur pada daerah yang memiliki ketinggian lebih dari 800 mdpl. sedangkan tanaman Kina adalah tanaman yang tumbuh di pegunungan.

Baca Juga  Latar belakang pemberontakan di tii

Pelajari Lebih Lanjut

Okay adik-adik! Demikianlah jawaban dari kakak, Semoga bisa membantu dan bermanfaat!! Semangat belajarnya ya adik-adik. Nah untuk menambah dan memperluas pengetahuan adik-adik tentang materi lainnya, kalian bisa buka link di bawah ini :  

Semoga berhasil dan jangan lupa jadikan JAWABAN TERBAIK yaa!!!

Detail Jawaban

Kelas : 7

Pelajaran : Geografi

Kategori : Bab 5 – Keadaan Alam Indonesia

Kode : 7.8.2005

Kata Kunci : teh, kopi, sayuran, kakao, kina, tanaman dataran tinggi.

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Tanaman yang cocok ditanam di dataran tinggi adalah Semoga Membantu.