Komunikasi yang dilakukan dari bawahan kepada atasan disebut komunikasi

Inilah Jawaban Soal Sekolah Tentang Komunikasi yang dilakukan dari bawahan kepada atasan disebut komunikasi

Komunikasi yang dilakukan dari bawahan kepada atasan disebut komunikasi…

Jawaban : KOMUNIKASI VERTIKAL KE ATAS

Penjelasan :

Jadi komunikasi vertikal ini adalah komunikasi dari bawahan ke atasan maupun dari atasan ke bawahan. komunikasi ini mengalir dari satu tingkat ke tingkat yang lain dalam sebuah organisasi.

Komunikasi Vertikal juga terbagi lagi menjadi dua, yaitu :

  1. Komunikasi Ke bawah
    ,
    yaitu Komuniksi ke bawah mengalir dari pucuk pimpinan organisasi membawa pesan  perencanaan dan pengambilan keputusan untuk mengarahkan bawahan.  jadi komunikasi ini berasal dari pimpinan organisasi yang ditujukan ke bawahannya.
  2. Komunikasi ke Atas
    ,
    yaitu Komunikasi ke atas mengalir tegak lurus ke atas dari satu tingkatan ke tingkatan yang lebih tinggi dalam organisasi. Arus komunikasi yang efektif membantu memotivasi para karyawan untuk melaksanakan pekerjaan mereka secara efisien. atau komunikasi dari bawahan ke atasan sebuah organisasi.

Menurut cara penyampaiannya, komunikasi dibagi menjadi 2 yaitu komunikasi lisan (Verbal) dan tertulis (Non Verbal).

  1. Komunikasi lisan dilakukan secara lisan, bisa melalui telepon, internet seperti video call atau bertemu secara langsung, dan membutuhkan keahlian mendengar dan berbicara dalam bahasa asing.
  2. Sedangkan komunikasi tertulis adalah komunikasi yang menggunakan surat, surat elektronik, pesan singkat ataupun media-media yang dapat membantu kelancaran komunikasi tertulis, dan dibutuhkan skill membaca dan berkomunikasi dalam bahasa asing.

Kode Soal : 9.10.7

Kelas : IX (3 SMP)

Mata Pelajaran : IPS

Kategori : Perdagangan Internasional

Kata Kunci : Komunikasi Vertikal.

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Komunikasi yang dilakukan dari bawahan kepada atasan disebut komunikasi Semoga Membantu.

Baca Juga  Aerobik merupakan bagian dari cabang olahraga