Jelaskan kuota impor dapat menghambat terjadinya perdagangan internasional

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan kuota impor dapat menghambat terjadinya perdagangan internasional

1.Kuota impor dapat menghambat perdagangan internasional karena pemerintah di suatu negara melakukan pembatasan terhadap jumblah(kuota) barang masuk(impor) ke negara mereka hal ini bertujuan untuk melindungi produk lokal agar suatu negara tidak di penuhi oleh produk” asing.

2.ekonomi kreatif adalah suatu kegiatan menemukan hal-hal yang baru berkaitan dengan barang atau jasa nah ekonomi kreatif ini jika di kembangkan akan membentuk yang namanya industri kreatif.nah industri kreatif ini yang nantinya akan memproduksi barang guna memperoleh keuntungan dan tentunya dapat mengurangi pengangguran karena dapat menyerap lapangan pekerjaan.

3.Suatu negara menciptakan keunggulan ekonomi dengan cara:

A.Meningkatkan Kualitas SDM (sumber daya manusia)
mengapa demikian? Karena kualitas sumber daya manusia di suatu negara juga berpengaruh terhadap kualitas barang yang di hasilkan.

B.Menerapkan Politik damping
(yaitu harga jual barang di luar negri lebih murah dri pda barang yg ada di dalam negeri) pemerintah melakukan hal tersebut agar barang yang mereka jual dapat bersaing dengan brand” internasional lainya.

C.Promosi
Promosi juga nampaknya harus di lakukan oleh suatu negara karena dengan suatu negara mempromosikan hasil produk nya maka tentunya akan mempeuas jangkauan pasar luar negeri.contohnya pemerintah melakukan pameran Baju batik yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke indonesia dan tentunya akan bermanfaat untuk menambah devisa negara.selain itu promosi juga dapat menarik minat investor” asing untuk menanamkan sahamnya ke indonesia hal itu juga sanagat berguna bagi produsen” dalam negri untuk mengmbangkan usahanya.

4.Bergabung dengan organisasi.

Mengapa hal tersebut perlu di lakukan?
Kita ambil saja sisi positif negara indonesia bergabung dengan organisasi Asean.karena indonesia bergabung menjadi anggota Asean maka secara otomatis indonesia tergabung dalam pasar bebas(free market) yang tentunya sangat menguntungkan karena ketika negara kita mengekspor barang ke negara” di asia tenggara.negara kita tidak di kenai pajak yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap harga barang yg jauh lebih murah.

Baca Juga  Berikut ini yang bukan merupakan ciri ciri lagu daerah adalah

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan kuota impor dapat menghambat terjadinya perdagangan internasional Semoga Membantu.