Bahasa yang digunakan dalam mengampanyekan poster sebaiknya

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Bahasa yang digunakan dalam mengampanyekan poster sebaiknya

Bahasa yang digunakan mengampanyekan poster sebaiknya singkat, padat, jelas, efektif, tidak rancu, sugestif dan harus mudah dipahami oleh semua kalangan.

Poster adalah salah satu bentuk dari seni grafis dua dimensi sekaligus media publikasi yang memadukan antara huruf, angka, dan gambar pada media kertas yang besar untuk memberikan informasi kepada khalayak. Tujuan dibuatnya poster tergantung dengan apa yang diinginkan pembuat, bisa untuk tujuan komersil, mencari simpati publik, mencari perhatian masyarakat dan sebagainya.

Poster dipasang pada tempat – tempat umum agar mudah dibaca, dipahami maksudnya dan masyarakat mau mengikuti ajakan yang disampaikan di dalamnya.

Selain teknik gambar, pewarnaan, desain huruf dan tempat penempelan, sebuah poster harus memiliki karakteristik bahasa yang singkat, padat, jelas, efektif, tidak rancu, sugestif dan harus mudah dipahami oleh semua kalangan secara cepat, karena pembaca poster selalu dalam keadaan bergerak.

Pelajari lebih lanjut :

DETAIL JAWABAN

MAPEL : SENI BUDAYA

KELAS : IX

MATERI : SENI GRAFIS

KODE SOAL : 19

KODE KATEGORISASI : 9.19.9

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bahasa yang digunakan dalam mengampanyekan poster sebaiknya Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan minimal 5 contoh pengamalan dari iman kepada malaikat