Tinggi net dalam tenis meja adalah

Adalah Jawaban Soal Ujian Tentang Tinggi net dalam tenis meja adalah

Tinggi net tenis meja adalah 15,25 cm.

Pembahasan

Tenis meja adalah salah satu olahraga bola kecil yang dapat dimainkan secara tunggal maupun ganda atau beregu. Tenis meja merupakan olahraga yang memodofikasi permainan tenis lapangan. Tujuan dari permainan tenis meja adalah mematikan bola di area permainan lawan dan memenangkan pertandingan. Permainan tenis meja dimainkan disebuah lapangan berbentu meja dengan ukuran tertentu.

Lapangan tenis meja memiliki ukuran tinggi 76 cm dari lantai. Panjang lapangan tenis meja adalah 2,74 meter dan lebar 1,52 meter. Pada tengah lapangan tenis meja terdapat sebuah net yang memiliki ukuran panjang 1,83 meter dengan ukuran tinggi 15,25 cm. Dalam permainan tenis meja, pemain memukul bola dengan sebuah alat yang disebut dengan bet.

Dalam permainan tenis meja, lama waktu pertandingan setiap set atau babak ditentukan dengan perolehan poin. Dalam permainan tenis meja terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain tenis meja dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam tenis meja adalah.

  1. Teknik memegang bet.
  2. Teknik pukulan.
  3. Teknik servis.
  4. Teknik smash.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

Kata Kunci: net, lapangan tenis meja.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Tinggi net dalam tenis meja adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Volume kubus dengan panjang sisi 15 cm adalah