Tenis meja berasal dari negara

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Tenis meja berasal dari negara

Permainan tenis meja berasal dari negara Inggris.

Pembahasan

Permainan tenis meja pertama kali populer di negara Inggris pada abad ke 19. Awalnya permainan tenis meja bernama pingpong, gossima, dan whiff whoff. Permainan tenis meja mulai dikenal luas pada tahun 1902 karena diadakannya turnamen atau kejuaraan tidak resmi. Pada tahun 1926, federasi tenis meja internasional didirikan. Keujaraan dunia tenis meja pertama kali diselenggarakan pada tahun 1926 yang terletak di London, Inggris.

Permainan tenis meja dapat dimainkan secara tunggal atau double. Permainan tenis meja merupakan modifikasi dari permainan tenis lapangan. Permainan tenis meja dimainkan di lapangan berbentuk meja dengan ukuran tertentu. Dalam pemrainan tenis meja, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasa oleh setiap pemain agar pemain dapat bermain tenis meja dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam permainan tenis meja adalah.

  1. Teknik memegang bet.
  2. Teknik pukulan.
  3. Teknik servis.
  4. Teknik posisi tubuh.

Dalam permainan tenis meja, setiap pertandingan dimainkan dalal babak ganjil. Dalam setiap babak, lama pertandingan ditentukan oleh perolehan poin. Pemain atau regu yang mendapatkan poin 11 dengan selisih 2 poin dari lawan, dinyatakan sebagai pemenang.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

Kata Kunci: sejarah, permainan tenis meja.

Demikianlah Jawaban Soal Sekolah Tentang Tenis meja berasal dari negara Semoga Bermanfaat.

Baca Juga  Pembuatan periodisasi sejarah salah satu tujuannya adalah