Kan an adalah putra nabi

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Kan an adalah putra nabi

Kisah Kan’an Anak Nabi Nuh yang Durhaka

Kan’an adalah anak tertua Nabi Nuh as., dari empat bersaudara. Adik-adiknya bernama Yafith, Sam dan Ham. Dalam sejarah Nabi Nuh diyakini sebagai keturunan ke-10 dari Nabi Adam as., dan berasal dari wilayah Armenia. Kawasan ini berada di antara Iran, Turki dan Azerbaijan, serta di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia, Asia Barat. Nabi Nuh adalah Nabi dan Rasul Allah swt., yang dikatagorikan dalam kelompok Rasul Ulul Azmi.

Beliau diutus untuk menyadarkan umatnya yang durhaka dan menyekutukan Allah. Pada zaman Nabi Nuh, banyak manusia yang tidak mau taat kepada Allah dan justru berpaling dari-Nya. Mereka terbiasa dengan menyembah patung-patung berhala yang mereka ciptakan sendiri.

Dengan sekuat tenaga, Nabi Nuh berusaha menyadarkan kaumnya yang telah tersesat jauh dari kebenaran dan terjerumus dalam perbuatan syirik. Akan tetapi, mereka tidak mau menerima ajakan baik Nabi Nuh. Malah yang terjadi, Nabi Nuh dicaci maki, diejek dan ditertawakan.

Setiap kali Nabi Nuh menyampaikan peringatan dari Allah, mereka pura-pura tidak mendengar. Mereka menutup telinga rapat-rapat. Bahkan, mereka tidak segan-segan menantang Allah dengan meminta datangnya azab Allah kalau memang ajakan Nabi Nuh tersebut benar.

Nabi Nuh berdakwah sangat lama sebagaimana diungkapkan dalam Alquran adalah selama 950 tahun. Nabi Nuh berjuang menyerukan kepada kaumnya untuk kembali ke jalan yang benar, yaitu menyembah Allah. Namun, hanya sedikit orang yang mau mendengarkan seruan Nabi Nuh. Bahkan, istri dan anaknya yang bernama Kan’an mendustakannya.

Baca Juga  Fabima rahmatin minallahi linta lahum

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Kan an adalah putra nabi Semoga Membantu.