Cara memegang bet dalam permainan tenis meja

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Cara memegang bet dalam permainan tenis meja

Cara memegang bet pada permainan tenis meja ada dua macam yaitu sebagai berikut :

  1. Penholder Grip, cara memegang raket seperti pulpen. Pegangan ini cocok untuk menyerang jenis drive forehand, yang merupakan satu-satunya basis dalam game. Ada beberapa jenis pegangan raket, yaitu: jari telunjuk dekat dengan ibu jari, sehingga satu lagi berada di belakang bed, jari telunjuk menempel pada ibu jari, dan tiga jari lainnya berada di belakang raket melengkung yang terpisah.
  2. Shakehand Grip, caranya ibarat berjabat tangan dengan cara berikut: jari manis, kelingking dan jari tengah bersulang di tempat tidur. Jari telunjuk menempel pada permukaan ranjang jari telunjuk. Sedangkan ibu jari ditempelkan di permukaan forehand bed dengan rileks di depan jari tengah .

Pembahasan

Tenis meja merupakan salah satu permainan yang menggunakan meja sebagai tempat memantulkan bola. Karena raket dan meja terkena suara ping pong, maka tenis meja sebelumnya disebut tenis meja. Permainan tunggal atau ganda campuran dimulai dengan servis, yaitu memasukkan bola ke salah satu bola.

Sebuah lapangan kecil dibutuhkan untuk bermain tenis meja. Ukurannya sekitar 2,74 meter dan lebar 1,52 meter. Jarak meja ke tanah 76 cm, dan permukaan meja harus rata. Perlengkapan lainnya adalah raket tenis meja atau raket, satu sisi raket berwarna hitam, dan sisi lainnya berwarna tidak ditentukan. Pada saat yang sama, diameter bola ping pong sekitar 40 mm. Bola harus dipilih dengan standar yang sesuai untuk mendapatkan pantulan yang tepat.

Baca Juga  Tuliskan tiga kerjasama asean di bidang pangan

Pelajari lebih lanjut

  1. Jelaskan yang dimaksud dengan pukulan forehand pada permainan tenis meja…brainly.co.id/tugas/4254214
  2. Saya ingin bertanya, Di bawah ini adalah pukulan permainan tenis meja…brainly.co.id/tugas/14225059

Detail Jawaban

Mata pelajaran : Penjaskes

kelas : 7

materi : Aktivitas Permainan bola kecil

kode soal : 22

kode kategorisasi : 7.22.2

kata kunci : Tenis meja, cara memegang bet pada tenis meja.

#OptiTimCompetition

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Cara memegang bet dalam permainan tenis meja Semoga Membantu.