Contoh mobilitas sosial naik (social climbing)yaitu?

Contoh mobilitas sosial naik (social climbing)yaitu?

  1. Pak Hartawan adalah seorang anak pengusaha yang memiliki usaha makanan cepat saji di beberapa tempat di Jawa Barat. Pak Hartawan mengembangkan usaha dengan membuka usaha baru, yakni bisnis perhotelan. Namun, usaha perhotelan Pak Hartawan tidak berhasil berkembang, bahkan usaha makanan cepat saji terus merugi
  2. Pak Rahmat adalah seorang manager bank milik pemerintah di Jawa Timur yang sudah 3 tahun menjabat. Pada bulan Maret 2019 pemerintah memindahkan Pak Rahmat sebagai manager bank milik pemerintah di Jawa Tengah
  3. Bu Roro adalah seorang guru IPS di Provinsi Jawa Barat, Bu Roro menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya mengajar saja, Bu Roro juga melaksanakan administrasi dengan penuh tanggung jawab. Karena berbagai prestasinya, Bu Roro diangkat menjadi kepala sekolah.
  4. Pak Anas adalah prajurit TNI yang bertugas di batalyon 514 Bondowoso, setahun yang lalu dia berangkat ke Libanon sebagai pasukan perdamaian dan sekarang Pak Anas telah kembali bertugas di batalyon 514.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Bu Roro adalah seorang guru IPS di Provinsi Jawa Barat, Bu Roro menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya mengajar saja, Bu Roro juga melaksanakan administrasi dengan penuh tanggung jawab. Karena berbagai prestasinya, Bu Roro diangkat menjadi kepala sekolah..

Dilansir dari Ensiklopedia, contoh mobilitas sosial naik (social climbing)yaitu Bu Roro adalah seorang guru IPS di Provinsi Jawa Barat, Bu Roro menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya mengajar saja, Bu Roro juga melaksanakan administrasi dengan penuh tanggung jawab. Karena berbagai prestasinya, Bu Roro diangkat menjadi kepala sekolah..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pak Hartawan adalah seorang anak pengusaha yang memiliki usaha makanan cepat saji di beberapa tempat di Jawa Barat. Pak Hartawan mengembangkan usaha dengan membuka usaha baru, yakni bisnis perhotelan. Namun, usaha perhotelan Pak Hartawan tidak berhasil berkembang, bahkan usaha makanan cepat saji terus merugi adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

BACA JUGA :  Mengolah bahan makanan yang terlebih dahulu ditumis bumbunya, dan direbus dengan cairan yang berbumbu dan cairan yang tidak terlalu banyak dengan api sedang merupakan teknik ….

Menurut saya jawaban B. Pak Rahmat adalah seorang manager bank milik pemerintah di Jawa Timur yang sudah 3 tahun menjabat. Pada bulan Maret 2019 pemerintah memindahkan Pak Rahmat sebagai manager bank milik pemerintah di Jawa Tengah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga  Tumbuhan ini akan menggugurkan daunnya pada musim kemarau untuk mengurangi penguapan, tumbuhan tersebut adalah?

Menurut saya jawaban C. Bu Roro adalah seorang guru IPS di Provinsi Jawa Barat, Bu Roro menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya mengajar saja, Bu Roro juga melaksanakan administrasi dengan penuh tanggung jawab. Karena berbagai prestasinya, Bu Roro diangkat menjadi kepala sekolah. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Pak Anas adalah prajurit TNI yang bertugas di batalyon 514 Bondowoso, setahun yang lalu dia berangkat ke Libanon sebagai pasukan perdamaian dan sekarang Pak Anas telah kembali bertugas di batalyon 514. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Bu Roro adalah seorang guru IPS di Provinsi Jawa Barat, Bu Roro menjalankan tugas dengan baik. Bukan hanya mengajar saja, Bu Roro juga melaksanakan administrasi dengan penuh tanggung jawab. Karena berbagai prestasinya, Bu Roro diangkat menjadi kepala sekolah..