Contoh faktor pendorong mobilitas sosial pada penyebab struktural adalah

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Contoh faktor pendorong mobilitas sosial pada penyebab struktural adalah

          Mobilitas sosial adalah perpindahan posisi kelompok maupun individu dari lapisan sosial yang satu ke lapisan sosial yang lain. Terjadinya mobilitas sosial sendiri memiliki berbagai faktor, seperti faktor struktural, faktor individu, faktor perbedaan struktur sosial, faktor ekspansi, faktor situasi politik, dsb.

Pembahasan

1.Di bawah ini contoh faktor pendorong mobilitas sosial pada penyebab struktural adalah (B) Seorang anak yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruang tinggi.

  • Alasan = Faktor struktural merupakan faktor yang berasal dari pengaruh eksternal individu. Jawaban A merupakan faktor individu, jawaban C merupakan faktor situasi politik, dan jawaban D merupakan faktor keadaan ekonomi.

2.Faktor pendorong bagi kelompok masyarakat tidak mampu untuk melakukan mobilitas sosial adalah (B) Keadaan Ekonomi.

  • Alasan = Apabila seseorang yang hidup dalam keadaan serba tidak mampu dan kekurangan, makak ia akan melakukan mobilitas sosial, dimana hal ini disebabkan oleh faktor keadaan ekonomi.

Pelajari Lebih Lanjut :

  1. Penjelasan faktor status sosial, keadaan ekonomi, pendidikan rendah, situasi politik, serta penyebab struktural, baca di brainly.co.id/tugas/11709224
  2. Pengertian mobilitas sosial, baca di brainly.co.id/tugas/3094912
  3. Contoh mobilitas sosial, baca di brainly.co.id/tugas/12721317  

Detail Jawaban

Kelas         : IX

Mapel        : IPS

Bab           : Kelas 9 IPS Bab 5 – Perubahan Sosial

Kode         : 9.10.5

Kata Kunci : Mobilitas Sosial, Pertanyaan mengenai mobilitas sosial, kunci jawaban, faktor mobilitas sosial.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Contoh faktor pendorong mobilitas sosial pada penyebab struktural adalah Semoga Membantu.