analisislah sumber daya manusia yang diperlukan untuk membuat abon jamur

analisislah sumber daya manusia yang diperlukan untuk membuat abon jamur

jawaban

Analisis sumberdaya manusia perlu dilakukan untuk  mengatur peran sumber tenaga yang dimiliki individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga dapat dicapai tujuan yang di maksud. Analisis sumberdaya manusia yang diperlukan untuk membuat abon jamur artinya jumlah perkerja yang diperlukan untuk mebuta abon jamur disesuaikan dengan kemampuan perusahaan membayarnya:

– Divisi pembudidaya jamur 6 orang meliputi :  2 penanam, 2 perawatan, dan 2 pemanen

– Divisi pengolahan ada 6 orang meliputi : 2 pengolahan basah, 2 pengolahan kering, dan 2 packaging

– Divisi pemasaran ada 5 orang : 1 orang admin produksi, 3 orang sales, dan 1 orang pengatur distribusi

Penjelasan

Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat. Fakto-faktor produksi antara lain pekerja (sumber daya manusia), lahan tanah, dan pemegang modal. Sumberdaya daya manusia atau tenaga kerja dapat didapat dari sumber berikut yaitu:

1. Kantor penetapan tenaga kerja

2. Orang-orang yang mencari pekerjaan

3. Lembaga-lembaga pendidikan

4. Keluarga dan para tetangga

Baca Juga  Bapak Basuki mempunyai tempat produksi furnitur. Tempat produksi beliau menghasilkan berbagai macam perabotan seperti lemari, meja, kursi, tempat tidur, dan lain-lain. Bapak Basuki tidak menitipkan barangnya ke toko furnitur, namun langsung menjualnya kepada pemakai atau konsumen akhir, yaitu rumah tangga. Cara distribusi yang dilakukan oleh Bapak Basuki disebut dengan