Bahan kerajinan lunak terbagi menjadi

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Bahan kerajinan lunak terbagi menjadi

Bahan lunak terbagi menjadi dua, yaitu

  1. Bahan Lunak Alami: Bahan lunak alami adalah sebuah bentuk dari bahan lunak yang akan didapatkan dari alam. Sehingga cara yang dilakukan dalam melakukan pengolahannya ketika dialami tidak akan dilakukan pencampuran dengan bahan buatan lainnya. Dalam hal ini contohnya adalah: Tanah liat, serat alam, dan kulit hewan
  2. Bahan Lunak Buatan: Bahan lunak buatan adalah sebuah bentuk dari karya kerajinan yang dimana telah diolah menjadi lunak. Dalam hal ini contohnya adalah: Bubur kertas, gips, fiberglas, lilin, sabun, spons, dan lain-lain.

Pembahasan

Beberapa macam bentuk bahan lunak adalah seperti:

  1. Tanah Liat adalah sebuah bentuk dari bahan lunak yang akan dapat digunakan untuk berbagai macam bentuk jenis kerajinan. Umumnya, bahan lunak ini sendiri adalah sebuah bahan alami yang hanya akan didapatkan dari alam.
  2. Sabun adalah sebuah alat mandi dan digunakan untuk membersihkan diri yang ternyata memiliki kegunaannya sendiri sebagai sebuah bahan kerajinan.
  3. Clay adalah sebuah bentuk dari bahan kerajinan yang dimana akan disebut dengan tanah liat buatan. Dalam hal ini clay adalah sebuah adonan yang berasal dari tepung, paraffin, bubur kertas dan juga polymer.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil jawaban

Kelas:  10

Mapel:  Seni Budaya

Bab:  Bab 2 – Berkarya Seni Rupa Tiga Dimensi

Kode:  10.19.2

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Bahan kerajinan lunak terbagi menjadi Semoga Membantu.

Baca Juga  Sebutkan langkah langkah dalam membuat gambar cerita