Bagaimana cara kita mengenal allah

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Bagaimana cara kita mengenal allah

3 cara mengenal ALLAH adalah dengan melalui asmaul husna, , melalui sifat dua puluh dan dengan mempelajari Al Quran serta kandungannya dengan mengaji kepada ulama.

PEMBAHASAN

Adik-adik , aswaja itu ada tiga perkara yaitu akidah, fikih dan tasawuf. ulama sampaikan Awalun din marifatullah, yang artinya perkara pertama yang harus dilakukan dalam islam adalah mengenal ALLAH. maka mengenal ALLAH berarti mengetahui siapa dan apa itu Dzat ALLAH Azza Wa jalla. Maka dengan menganl maka akan timbul kecintaan. Sebagaimana kita mencintai sahabat dan saudara kita, tentu karena kita mengenalnya. Berbeda dengan teman sekelas yang kita tidak kenal atau tidak terlalu dekat, maka akan sulit menimbulkan mahabah atau kecintaan dihati kita terhadap mereka.

Cara mengenal ALLAH adalah :

1.Melalui asmaul husna , Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki 99 nama yang baik dan Indah, atau dalam bahasa arab disebut dengan Asmaul Husna. Asma Artinya nama, sedangkan husna artinya baik. Kemudian secara harfiah gelar, sebutan dan nama-nama Allah ini disesuaikan dengan sifat-sifat Allah. Dan sifat serta nama inipun menyatu dalam kehebatan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

2.Melaluli sifat 20, yaitu sifat wajib, mustahil dan jaiz ALLAH, yaitu dengan beiktikad bahwa ALLAH ta’ala mempunyai sifat wujud, terdahulu, kekal, berbeda dengan makhluk, berdiri sendiri, esa , hidup,ilmu, kuasa, berkehendak, mendengar, melihat dan berfirman. Serta berktikad bahwa mustahil ALLAH memiliki sifat tiada, baru, binasa, menyamai makhluk, butuh kepada selainnya, ada sekutu, lemah, bodoh, sesuatu terjadi tanpa kehendaknya dan lain-lain.

Baca Juga  Buatlah skema perbedaan angin darat dan angin laut

3.Dengan mengkaji AL Quran serta firman-firmannaydibawah bimbingan seorang guru atau ustadz. Karena bila kita mencoba belajar sendiri tanpa guru, Insha ALLAh kita akan tersesat.

PELAJARI LEBIH LANJUT

Demikian jawaban kakak, semoga dapat membantu, nah adik-adik untuk soal-soal perkara agama lain, adik-adik bisa cek link dibawah ini yaa. Insha ALLAH jawaban-jawabannya khair karena sudah terverifikasi oleh team brainly . cekidot !

Oke adik adik Semangat!  Jangan lupa jadikan jawaban TERBAIK !

………………………………………………………………………………………………………………………………………

DETAIL JAWABAN

Kelas : VIII

Pelajaran : Agama

Kategori : Bab 2 – iman kepada kitab kitab ALLAH

Kata Kunci : Tauhid, asma ALLAH

Kode : 8.14.2

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Bagaimana cara kita mengenal allah Semoga Membantu.