Manifesto Politik Indonesia bersumber dari Pidato Ir. Soekarno yang disampaikan pada saat peringatan HUT RI yang berjudul?

Manifesto Politik Indonesia bersumber dari Pidato Ir. Soekarno yang disampaikan pada saat peringatan HUT RI yang berjudul?

  1. Nawaksara
  2. Pelengkap Nawaksara
  3. Jasmerah
  4. Mendayung di Antara Dua Pulau
  5. Penemuan Kembali Revolusi Kita

Jawaban yang benar adalah: E. Penemuan Kembali Revolusi Kita.

Dilansir dari Ensiklopedia, manifesto politik indonesia bersumber dari pidato ir. soekarno yang disampaikan pada saat peringatan hut ri yang berjudul Penemuan Kembali Revolusi Kita.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Nawaksara adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Pelengkap Nawaksara adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Jasmerah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Mendayung di Antara Dua Pulau adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Penemuan Kembali Revolusi Kita adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Penemuan Kembali Revolusi Kita.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca Juga  Contoh sikap yang dapat ditunjukan dalam kehidupan sehari hari sebagai wujud cinta tanah air adalah?