Di dalam sebuah hadis disebutkan bahwa al-fa’l yang berarti Optimis itu adalah كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ. Yang dimaksud كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ adalah?

Di dalam sebuah hadis disebutkan bahwa al-fa’l yang berarti Optimis itu adalah كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ. Yang dimaksud كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ adalah?

  1. Pikiran yang positif
  2. Hati yang husnudzon
  3. Perkataan yang baik
  4. Sikap yang baik
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. Perkataan yang baik.

Dilansir dari Ensiklopedia, di dalam sebuah hadis disebutkan bahwa al-fa’l yang berarti optimis itu adalah كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ. yang dimaksud كَلِمَةٌ طَيِّبَةٌ adalah Perkataan yang baik.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pikiran yang positif adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Hati yang husnudzon adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Perkataan yang baik adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Sikap yang baik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Perkataan yang baik.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca Juga  tuliskan sigat ijab dan qabul secara lengkap