Contoh teks pidato perpisahan sekolah tingkat SMA kelas 12

 

Contoh teks pidato perpisahan sekolah tingkat SMA kelas 12

 

Assalamualaikum. Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak/Ibu kepala sekolah SMA…

Yang saya hormati Bapak/Ibu wakil kepala sekolah SMA…

Yang saya hormati bapak/Ibu wali murid kelas 12 yang telah berkenan hadir dalam acara perpisahan atau pelepasan siswa kelas 12 SMA…

Yang saya hormati seluruh dewan guru SMA…

Dan tak lupa yang saya banggakan rekan-rekan siswa kelas 12 dan adik-adik kelas 10 dan 11.

Alhamdulillahi robbil ‘aalamiin wa bihii nasta’iinu ‘ala umuuriddunyaawaddiini wassholaatu wassalaamu ‘alaa ashrofil anbiya’ walmursaliin wa ‘alaa alihi wasshokhbihi ajma’iin amma ba’du

Puji syukur atas segala curahan nikmat dan berkah untuk rabb semesta alam, Allah…

Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah limpahkan kepada Nabi besar Muhammad SAW, berserta keluarganya, sahabatnya dan umatnya hingga akhir zaman.

Hadirin yang berbahagia, mengawali pidato saya pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak kepala sekolah, dewan guru, pembina eskul, rekan-rekan kelas 12 dan OSIS, yang telah mempercayakan serta memberi kesempatan pada saya untuk menyampaikan beberapa hal yang erat kaitannya dengan acara perpisahan kelas 12 pada hari ini.

Perlu diketahui bahwa perpisahan atau pelepasan kelas 12 pada hari ini hakikatnya adalah sebuah penundaan untuk bertemu kembali pada suatu ketika nanti.

Saya berharap pada hari yang penuh dengan rasa haru dan air mata ini tidak dimaknai dengan perpisahan yang identik dengan perasaan sedih.

Tapi maknailah hari ini dengan perasaan optimis dan bangga, untuk dapat meraih masa depan yang gemilang. Secara khusus bagi rekan-rekan seperjuanganku kelas 12 SMA….

Kepada bapak / ibu guru yang kami cintai, permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kami haturkan kepada ayahanda dan ibunda sekalian.

Baca Juga  Perpindahan panas dengan melalui zat perantara dinamakan?

Kami menyadari selama kami dibimbing oleh ayahanda dan ibunda sekalian di sekolah, tentu banyak sekali kekhilafan yang kami perbuat. Kami juga mohon maaf atas ketidakmampuan kami untuk membalas segala jasa-jasa ayahanda dan ibunda.

Perasaan cinta dan hormat kami hanya mampu diluapkan dengan kata-kata dan air mata haru. Terima kasih ayah dan bunda guru, doakan kami agar kami dapat menjadi anak bangsa yang berguna dan bermanfaat bagi negara dan agama.

Kepada rekan-rekanku kelas 12 yang saya banggakan. Selama tiga tahun sudah kita menjalani kehidupan belajar bersama-sama. Tentu telah banyak khilaf dan salah yang kita perbuat terhadap sesama.

Oleh karenya, saling mengikhlaskan kesalahan dan rela memaafkan satu sama lain adalah satu hal yang perlu kita lakukan hari ini.

Kawan-kawanku sekalian, hari ini adalah hari terakhir kita menginjakkan kaki di sekolah yang kita cintai ini sebagai seorang siswa. Esok kita akan menempuh jalan hidup kita masing-masing.

Teruslah berjuang, jangan berhenti menggapai cita-cita, dan selalu perbaiki diri! Perpisahan hari ini kelak akan kita kenang selama-lamanya.

 

 

 

Hari ini akan menjadi tonggak awal kesuksesan kita. Saya berharap suatu hari nanti kita akan bertemu kembali dengan kesuksesan kita masing-masing.

 

Teruntuk adik-adik kelasku, ingatlah bahwa adinda sekalian bukan lagi anak-anak yang selalu asyik dengan dunianya sendiri.

Belajarlah yang rajin, bermimpilah yang besar, tinggalkan hal-hal negatif, teruslah berkarya, dan jangan lupa beribadah! Itulah pesan dari kakak-kakak kelas kalian yang akan pergi meninggalkan sekolah yang kita cintai ini.

Maafkan kami jika selama ini belum bisa menjadi panutan yang ideal. Akan tetapi adinda tentu dapat memilah segala hal baik dan buruk yang ada pada diri kami. Ambillah segala sesuatu yang baik dan tirulah! Pilahlah sesuatu yang buruk dari kami dan buanglah jauh-jauh! Kepada kalianlah kami akan menitipkan sekolah yang kita cintai ini.

Baca Juga  Pak imam mengisi kolam ikan dengan air selamat 1,5 jam jika debit air yang mengalir 45/menit volume air yang telah mengalir adalah

Jagalah nama baik dan buatlah nama sekolah ini menjadi harum dengan prestasi-prestasi yang kalian ukir. Dengan begitu kami bisa meninggalkan almamater tercinta ini dengan tenang.

Kepada semua pihak yang ada di institusi pendidikan sekolah ini yang tak dapat saya sebutkan satu persatu. Terima kasih banyak, maafkanlah segala kesalahan kami, dan doakan kami.

Sekian itulah yang dapat saya sampaikan dalam pidato singkat kali ini. terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Usikum wanafsi bitaqwallah

Wassalamualaikum. Wr. Wb.