Siapakah anak Nabi Harun, a.s yang merupakan keturunan ke empat tersebut?

Siapakah anak Nabi Harun, a.s yang merupakan keturunan ke empat tersebut?
A. Nabi Muhammad, a.s.
B. Nabi Sulaiman, a.s.
C. Nabi Ilyasa, a.s.
D. Nabi Ilyas, a.s.

Jawaban: D

Dilansir dari Ensiklopedia, Siapakah anak Nabi Harun, a.s yang merupakan keturunan ke empat tersebut? D. Nabi Ilyas, a.s.

Nabi ilyas adalah Putra Yasin bin Finhash dan salah satu keturunan Nabi Harun. Dia diutus oleh Allah SWT untuk menjadi seorang Nabi dan menjadi pembimbing bagi kaum Yordan.

Nabi Ilyas adalah putra Yasin bin Finhash dan salah satu keturunan Nabi Harun. Nabi Ilyas diutus oleh Allah SWT untuk menjadi seorang Nabi dan menjadi pembimbing bagi kaum Yordan. Beliau diberi amanat untuk membawa kaum Bani Israil kembali pada ajaran Allah. Ketika itu kaum Bani Israil terkenal akan kebiasaan menyembah berhala yang bernama Baal.

surat Ash-Shaffat yang membuktikan bahwa Ilyas termasuk ke dalam Rasul Allah di dalam kitab AlQuran. Ibnu Katsir telah meriwayatkan dalam tafsir yang telah ditulisnya mengenai kisah Nabi Ilyas.

Nabi Ilyas pertama diutus diperkirakan tahun 870 sebelum masehi dan periode sejarahnya diperkirakan 910-850 SM.

Salah satu mukjizat Nabi Ilyasa adalah menghidupkan orang mati atas izin Allah.

Baca Juga  Perhatikan macam-macam husnuzan berikut! 1) Husnuzan Kepada Allah, 2)Husnuzan Kepada binatang, 3) Husnuzan Kepada diri sendiri, 4) Husnuzan Kepada sesama, 5) Husnuzan Kepada Alam . Sesuai data di atas yang termasuk macam-macam husnuzan yang benar adalah?