sebutkan dampak positif dari globalisasi

sebutkan dampak positif dari globalisasi

jawaban

Lima Dampak Positif Globalisasi:

  1. Meningkatkan Kreatifitas dan Etos Kerja Pekerja.
  2. Berbagai Barang dapat dengan mudah ditemukan dan didapatkan.
  3. Dapat dengan mudah dan cepat untuk mencapai sebuah tujuan.
  4. Komunikasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  5. Meningkatkan Pendapatan Negara.

Pembahasan

Globalisasi adalah sebuah masa dimana hubungan sosial dan komunikasi secara mendunia. Globalisasi bisa juga diakatakan adalah sebuah massa dimana manusia bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah dan pekerjaan sehari-hari dapat dilakukan dengan mudah. Globalisasi tidak dapat dilepaskan dari kemajuan ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Globalisasi memiliki dampak positif, yaitu:

  1. Meningkatkan Kreatifitas dan Etos Kerja Pekerja, Dengan adanya Globalisasi kita dapat dengan mudah menciptakan lapangan pekerjaan atau menemukan lapangan pekerjaan. Dengan meningkatnya lapangan pekerjaan maka manusia membutuhkan keahlian dan kreatfitasnya supaya dapat diterima di dunia kerja
  2. Berbagai Barang dapat dengan mudah ditemukan dan didapatkan, Dengan adanya Globalisasi, seseorang dapat memesan sebuah barang darimana saja dan juga dengan adanya globalisasi pengepakan atau penyimpanan sebuah barang menjadi sistematis.
  3. Dapat dengan mudah dan cepat untuk mencapai sebuah tujuan, Dengan Globalisasi kita dapat bepergian kemana saja dengan mengunakan transportasi yang tersedia baik itu melalui darat, laut dan udara.
  4. Komunikasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, Dengan Globalisasi seseorang bisa berkomunikasi secara berjauhan dan dengan globalisasi kita mempelajari berbagai bahasa yang ada di dunia. Hal ini dikarenakan salah satu ciri-ciri Globalisai adalah Informasi yang menyebar dengan mudah dan cepat.
  5. Meningkatkan Pendapatan Negara, Globalisasi dapat menyebarkan informasi pariwisata yang ada disebuah negara. Dengan demikian dapat meningkatkan pendapatan negara.