berikut ini merupakan bentuk bentuk ancaman militer kecuali

berikut ini merupakan bentuk bentuk ancaman militer kecuali

a. sabotase
b. agresi
c. spionase
d. pelanggaran wilayah
e. aksi demokrasi

jawaban

Yang bukan bentuk-bentuk dari ancaman militer yaitu…

  • Jawaban a, b, c dan e benar, karena merupakan bentuk dari ancaman militer.
  • Jawaban e salah, karena aksi demokrasi bukan merupakan bentuk dari ancaman militer.

Jadi jawaban yang benar adalah E.

Pembahasan

Penjelasan dari ancaman yaitu merupakan semua bentuk usaha yang bersifat mengubah ataupun merombak dari semua kebijaksanaan yang dilakukan baik yaitu secara konsepsional dan melalui tindak kriminal dan politis.

Jenis-jenis ancaman:

a. Ancaman militer

Ancaman militer yaitu merupakan bentuk ancaman yang menggunakan kekuatan bersenjata yang sangat membahayakan kedaulatan bangsa dan negara, keutuhan wilayah, dan juga keselamatan seluruh bangsa.

b. Ancaman nonmiliter

Ancaman nonmiliter yaitu merupakan bentuk dari ancaman yang tidak menggunakan senjata. Tetapi, apabila dibiarkan, maka bisa membahayakan kedaulatan bagi bangsa dan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan seluruh bangsa dan negara. Dan hakikatnya ancaman tersebut yaitu nonmiliter juga dinilai berpotensi bisa membahayakan kedaulatan negara, kepribadian bangsa, keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa dan negara.

Tujuan dari ancaman baik ancaman militer maupun ancaman nonmiliter adalah untuk mengubah tatanan suatu bangsa dan negara yang awalnya damai menjadi berantakan dan hancur.

Baca Juga  pengangguran terjadi karena tidak tersedianya