Anda bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran besar di ibu kota. Ketika restoran sedang ramai, tiba-tiba saudara anda datang meminta tolong kepada anda untuk mengantarkan ke bandara, karena tidak ada yang bisa mengantarkannya, Sikap anda,?

Anda bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran besar di ibu kota. Ketika restoran sedang ramai, tiba-tiba saudara anda datang meminta tolong kepada anda untuk mengantarkan ke bandara, karena tidak ada yang bisa mengantarkannya, Sikap anda,?

  1. Meminta izin pemilik restoran untuk mengantar saudara Anda ke bandara
  2. Meminta izin pemilik restoran untuk mengantar saudara anda ke bandara karena tidak ada yg bisa mengantarkan
  3. Menyarankan saudara Anda untuk naik angkutan umum menuju bandara karena restoran sedang ramai
  4. Meminta saudara Anda untuk menunggu karena restoran ramai dan mengantarkan ke bandara setelah restoran sepi
  5. Meminta teman untuk mengantarkan saudara anda ke bandara karena restoran ramai sehingga anda tidak dapat mengantarkan sendiri

Jawaban yang benar adalah: C. Menyarankan saudara Anda untuk naik angkutan umum menuju bandara karena restoran sedang ramai.

Dilansir dari Ensiklopedia, anda bekerja sebagai juru masak di sebuah restoran besar di ibu kota. ketika restoran sedang ramai, tiba-tiba saudara anda datang meminta tolong kepada anda untuk mengantarkan ke bandara, karena tidak ada yang bisa mengantarkannya, sikap anda, Menyarankan saudara Anda untuk naik angkutan umum menuju bandara karena restoran sedang ramai.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Meminta izin pemilik restoran untuk mengantar saudara Anda ke bandara adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Meminta izin pemilik restoran untuk mengantar saudara anda ke bandara karena tidak ada yg bisa mengantarkan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Menyarankan saudara Anda untuk naik angkutan umum menuju bandara karena restoran sedang ramai adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga  Sebagai dasar negara, Pancasila harus diamalkan oleh?

Menurut saya jawaban D. Meminta saudara Anda untuk menunggu karena restoran ramai dan mengantarkan ke bandara setelah restoran sepi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Meminta teman untuk mengantarkan saudara anda ke bandara karena restoran ramai sehingga anda tidak dapat mengantarkan sendiri adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Menyarankan saudara Anda untuk naik angkutan umum menuju bandara karena restoran sedang ramai.