bagaimana sikapmu jika menemukan tumbuhan dan hewan yang tidak terawat

bagaimana sikapmu jika menemukan tumbuhan dan hewan yang tidak terawat

Jika menemukan tumbuhan dan hewan yang tidak terawat, maka sikap kita sebaiknya menolong tumbuhan dan hewan tersebut. Kita bisa membawanya bersama kita di rumah untuk kita rawat dan kita jaga serta berikan makan dan tempat tinggal yang layak.

Apabila tidak memungkinkan untuk dirawat oleh kita, kita dapat memberikan informasi ini kepada keluarga kita lainnya atau teman-teman kita. Mungkin kerabat atau teman kita bersedia untuk menjaga dan merawat tumbuhan dan hewan yang terlantar. Untuk tumbuhan, jika kita tidak bisa membawanya ke rumah, kita bisa memberikan makanan, pupuk, air, dan merawat daun-daunnya di tempat yang semula kita temukan setiap hari dengan mendatangi tempat tersebut. Kita bisa juga melaporkan kepada pemimpin lingkungan apabila tumbuhan dan hewan yang kita temui termasuk hewan dan tumbuhan yang langka dan di lindungi negara sehingga tumbuhan dan hewan tersebut akan dipelihara negara.

Pembahasan:

Tumbuhan dan hewan adalah makhluk yang sama-sama tinggal di bumi yang perlu kita jaga, rawat, dan lindungi. Manusia, hewan dan tumbuhan memiliki hubungan yang saling mempengaruhi. Tumbuhan dibutuhkan manusia sebagai sumber penghasil udara segar atau oksigen, penahan banjir, pengindah dan penyejuk lingkungan, sebagai sumber pangan, dan pengatur iklim di muka bumi. Binatang sangat bermanfaat bagi kehidupan seperti sebagai sumber pangan dan sandang (pakaian), hewan ternak dan peliharaan di rumah yang menyenangkan.

Baca Juga  suatu pelarut murni mempunyai