berikut ini adalah faktor yang mendorong perdagangan antardaerah kecuali

berikut ini adalah faktor yang mendorong perdagangan antardaerah kecuali

A. perbedaan sejarah antardaerah
B. perbedaan faktor produksi yang dimiliki
C. perbedaan tingkat harga antardaerah
D. perbedaan budaya antar daerah

Tolong Sertakan Penjelasan!!!!!​

berikut ini adalah faktor yang mendorong perdagangan antardaerah kecuali

Yang tidak termasuk faktor pendorong perdagangan antar daerah adalah A. perbedaan sejarah antar daerah. Pilihan selain a dianggap salah karena pilihan selain a semuanya termasuk faktor-faktor yang mendorong perdagangan antar daerah.

Pembahasan

Perdagangan antar daerah adalah sebuah kegiatan jual beli barang hingga jasa antar daerah namun masih dalam cangkupan satu negara, dalam perdagangan ini memiliki berbagai faktor perdagangan yang secara umum sama dengan perdagangan internasional, berikut beberapa faktor tersebut:

  1. Perbedaan tingkat kejarangan. Barang maupun jasa yang jarang muncul akan membuat barang, jasa tersebut memiliki nilai yang relatif berharga. Dari hal inilah perdagangan antar daerah bisa berkembang.
  2. Perbedaan faktor produksi. Setiap daerah memiliki berbagai kemampuan dalam memproduksi barang, jasa. Maka dari hal inilah pentingnya faktor produksi di setiap daerah.
  3. Perbedaan komparatif dari harga barang. Harga barang yang berbeda-beda dari satu daerah dengan lainnya akan mempengaruhi perdagangan. Maka dari hal inilah pentingnya harga.
Baca Juga  Reklame yang berisikan ajakan untuk membayar pajak termasuk jenis reklame?