jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena

jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena

 

Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk. Hal tersebut terjadi karena….a.) adanya peraturan yang membatasi jumlah anak
b.) penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak
c.) penduduk jepang memiliki tingkat kesuburan yang rendah
d.) penduduk jepang sering melakukan aborsi

Tolong bantu jawab,saya masih bingung mau memjawab antara b. dan c.

Halo Gaess, Kali ini saya akan mencoba membantu menjawab soal “Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk. Hal tersebut terjadi karena” di sini ada 4 pilihan yang diantara nya adalah

a.) adanya peraturan yang membatasi jumlah anak

b.) penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak

c.) penduduk jepang memiliki tingkat kesuburan yang rendah

d.) penduduk jepang sering melakukan aborsi

Oke. Jadi apa yang kita ketahui saat ini dengan kondisi demografi Jepang. Jepang adalah negara maju dan mempunyai masalah dengan jumlah penduduk nya yang mengalami penurunan jumlah populasi. Memang benar telah terjadi penurunan populasi penduduk Jepang. Masalah ini sangat lah serius karena jumlah manusia produktif menjadi sangat sedikit sekali. Oke, Kita bahas satu satu dari 4 pilihan tersebut ya.

Pertama Karena adanya peraturan yang membatasi jumlah anak, ini sama sekali tidak benar. Kenyataan nya adalah Perdana Mentri Shinzo Abe sudah mengeluarkan kebijakan yang mendorong untuk meningkatkan jumlah kelahiran anak dan program program untuk para usia produktif agar mau menikah.

Kedua penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak. Ini juga bisa menjadi jawaban nya karena budaya kerja mereka yang sangat tinggi yaitu Hatarakibachi sperti Workaholic. Hatara artinya adalah kerja dan Hachi artinya adalah tawon atau lebah. Filosofi nya seperti kerja lebah, giat dan sangat membantu dalam proses penyerbukan bunga.Karena budaya kerja yang sangat tinggi yang tidak biasa dengan budaya negara negara lain nya, Orang Jepang biasa kerja 10 -12 jam sehari sedangkan di Indonesia budaya kerja hanya 8 jam perhari.

Baca Juga  Program Indonesia sebagai poros maritim dunia, menunjukkan bahwa?

Ketiga penduduk Jepang memiliki tingkat kesuburan yang rendah. Ini bisa menjadi salah satu faktor utama nya. Karena tingkat kematian yang lebih tinggi dari pada tingkat kelahiran di Jepang sudah bisa menjadi satu indikator rendahnya tingkat kesuburan. Karena Budaya kerja yang tinggi dan pandangan wanita Jepang yang memilih menikah di usia yang terlambat dan selalu menunda memiliki anak. Pandangan repot serta tinggi nya biaya mengurus anak membuat banyak wanita jepang lebih memikirkan karir nya.

Dan yang Keempat penduduk jepang sering melakukan aborsi. Itu jelas bukan faktor utama penurunan populasi. Karena walau pun Jepang industri Pornografi nya maju di sana sex bebas adalah sesuatu yang tabu dan banyak pemuda pemudi di sana dalam penilitian survei pemerintah antara umur 18 hingga 34  tahun banyak yang masih perawan karena memang lebih fokus kepada karier dan pandangan mereka dengan sebuah hubungan dengan lawan jenis adalah sesuatu hal yang merepotkan.

Dilihat dari 4 pilihan tersebut yang paling mendekati adalah pilihan ketiga yaitu Penduduk Jepang memiliki tingkat kesuburan yang rendah. Karena pilihan kedua dimana penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak adalah juga salah satu faktor pendorong terjadi nya tingkat kesuburan yang rendah.

Jadi itu yang sedikit yang bisa saya bantu semoga bermanfaat ya gaes. Cek juga soal soal lain nya ya, seperti.