Tuliskan bagian bagian surat undangan resmi

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Tuliskan bagian bagian surat undangan resmi

Dalam pembuatan surat undangan resmi, terdapat bagian-bagian yang harus ada, seperti.

  1. Kop surat atua kepala surat
  2. Nama kota dan tanggal
  3. Nomor surat
  4. Perihal
  5. Tujuan
  6. Salam pembuka
  7. Isi surat
  8. Salam penutup
  9. Nama dan tanda tangan
  10. Stempel

Pembahasan

Surat undangan adalah sebuah surat yang digunakan untuk memberikan sebuah pemberiathuan kepada pihak lain tentang suatu kegiatan atau acara. Dalam pembuatan surat undangan, bahasa yang digunakan harus sesuai dengan jenis surat undangannya. Surat undangan terdiri dari 3 macam, yakni surat undangan resmi, surat undangan setengah resmi, dan surat undangan tidak resmi. Berikut penjelasan dari ketiga jenis surat undangan tersebut.

  • Surat undangan resmi. Surat undangan resmi adalah sebuah surat undangan yang digunakan untuk mengundang perwakian instansi atau perusahaan dalam keperluan resmi, seperti rapat atau pertemuan. Surat undangan resmi biasa dikeluarkan oleh suatu instansi atau perusahaan dengan menggunakan pedoman pembuatan yang sudah ditetapkan.
  • Surat undangan setengah resmi. Surat undangan setengah resmi adalah surat undangan yang digunakan utnuk mengundang kelompok untuk menghadiri acara perkumpulan yang tidak terlaru resmi, seperti pertemuan warga, reuni keluarga, atau reuni teman.
  • Surat undangan tidak resmi. Surat undangan tidak resmi adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengundang saudara atau teman yang sifatnya perorangan. Surat undangan tidak resmi dapat di buat dengan menggunakan bahasa sehari-hari.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 12 SMA

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 1 – Surat Lamaran

Kode: 12.1.1

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Tuliskan bagian bagian surat undangan resmi Semoga Membantu.