Susunan indeks yang benar adalah

Inilah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Susunan indeks yang benar adalah

Indeks atau halaman indeks merupakan bagian pada buku yang mengandung informasi tentang nomor halaman tempat suatu kata atau istilah diletakkan. Informasi ini dimaksudkan agar ketika para pembaca buku tersebut ingin mencari suatu akta atau istilah, mereka tidak perlu lagi harus membolak balik setiap halaman satu per satu untuk menemukannya. Hal ini sangat tidak efisien. Untuk menghindari terjadinya hal ini, digunakan halaman indeks. Ketika kita butuh mencari suatu kata atau istilah, kita cukup mencari istilah tersebut dalam daftar indeks dan nomor halaman tempat istilah tersebut diletakkan dapat kita ketahui.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa indeks. Kemudian, kita diminta untuk memperbaiki indeks tersebut agar tampil dengan urutan yang benar.

Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan kali ini.

Indeks

Syair 37,86, narasumber 51,56, kritik 9,11, diskusi 191,203.

Perbaikan

Diskusi 191, 203

Kritik 9, 11

Narasumber 51, 56

Syair 37,86

Seperti yang dapat kamu ketahui, dalam penulisan indeks, setiap kata dan istilah haruslah diurutkan berdasarkan abjad mulai dari huruf pertama, kedua, ketiga, dan selanjutnya.

Contoh lain tentang indeks dapat kamu pelajari pada halaman berikut:

Simpulan:

Indeks merupakan bagian pada buku yang mencantumkan daftar kata dan istilah yang terdapat pada buku disertai dengan nomor halaman tempat kata dan istilah tersebut dapat ditemukan.

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: indeks

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Susunan indeks yang benar adalah Semoga Membantu.

Baca Juga  Alat yang digunakan untuk mewarnai gambar adalah