Gerak spesifik permainan sepak bola

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Gerak spesifik permainan sepak bola

Melakukan permainan sepak bola atau yang biasa juga dianggap dengan dengan permainan bola kaki ini, para pemainya wajib berbekal teknik yang baik dimana teknik atau motilitas khusus didalam permainan sepak bola terdiri berasal beberapa bagian yang wajib dikuasai oleh pemain, yaitu :

  1. Teknik Menggiring Bola (Dribbling)
  2. Teknik Menendang Bola (Shooting)
  3. Teknik Mengoper Bola (Passing)
  4. Teknik Menghentikan Bola
  5. Teknik Menyundul Bola (Heading)
  6. Teknik Merebut Bola (Intercepting)
  7. Teknik Lemparan ke pada

Penjelasan:

Teknik Menggiring Bola (Dribbling)

Ini artinya teknik dasar yang harus engkau kuasai sebelum menguasai teknik lainnya. Teknik menggiring bola atau dribbling dilakukan dengan cara membawa bola menggunakan kakimu sekaligus mengontrol lajunya bola.

Speed Dribbling serta Closed Dribbling

dalam dribbling dikenal teknik speed dribbling di mana engkau berlari, membuang bola ke depan, serta mengejarnya. Selain itu, terdapat juga closed dribbling. Teknik ini dilakukan dengan cara menggiring serta mengontrol bola menggunakan akurat, dan bisa dilakukan ketika kamu sedang dihimpit oleh pemain berasal tim versus.

Selain itu, terdapat tiga teknik dasar pada menggiring bola, yaitu menggiring dengan

  • punggung kaki
  • kaki bagian pada
  • kaki bagian luar.

Teknik Menendang Bola (Shooting)

Teknik ini bermanfaat buat membobol gawang versus dan jua buat melakukan teknik passing yg akan dibahas sehabis ini.

Kamu bisa memakai 3 teknik tendangan, yaitu

  • menggunakan kaki bagian luar,
  • menggunakan bagian dalam,
  • menggunakan punggung kaki.

Ketiga teknik tendangan ini dapat kamu lakukan menggunakan cara fokuskan pandangan pada sisi gawang mana yg jadi sasaran, posisikan badan, taruh satu kaki kiri/kanan pada samping bola.

Baca Juga  Pertumbuhan pengguna internet di setiap negara cenderung

Lalu ayunkan kaki yg dijadikan buat menendang menggunakan memfokuskan energi di permukaan telapak kaki serta pandangan ke arah yang ditargetkan.

Teknik Mengoper Bola (Passing)

Passing akan sangat efektif buat menembus pertahanan lawan. Teknik ini bisa dilakukan dengan cara passing pendek, panjang atau through pass, dan jauh, yg lebih dikenal dengan sebutan umpan lambung.

Teknik ini dilakukan menggunakan cara posisikan badan menghadap bola, penekanan di pemain yg akan kamu oper, kemudian tarik dan ayunkan kaki yg akan menendang bola menuju pemain tersebut, serta sesuaikan power kaki kamu sesuai jarak pemain yg akan dioper.

Teknik Menghentikan Bola

sesudah menyelidiki 3 teknik dasar pada atas, engkau pula perlu tahu cara menghentikan bola yang dioper padamu. kamu bisa menghentikan laju bola memakai kaki, dada, dan paha. buat menghentikan bola menggunakan kaki, engkau mampu menggunakan kaki bagain luar, dalam, telapak, dan punggung.

Teknik Menyundul Bola (Heading)

Teknik ini akan engkau pakai saat engkau tidak bisa menggapai bola yg terlalu tinggi, serta pastinya buat membobol gawang lawan, serta juga passing. buat melakukan teknik ini, engkau perlu mengatur posisi badan serta ketika yg tepat buat lompat menyambut bola.

Lalu pakai lah dahimu buat menyundul, bukan bagian ubun-ubun. supaya kamu mampu mengarahkan bola sinkron asa dan bola akan meluncur menggunakan terarah serta bertenaga.

Teknik Merebut Bola (Intercepting)

Teknik dasar ini jua mampu diklaim menggunakan intercepting. Teknik ini akan engkau gunakan ketika ingin merebut bola dari kaki lawan. untuk melakukan itu, engkau perlu membaca pergerakan versus.

Atau engkau pula mampu menghentikan laju umpan musuh. Teknik ini sangat penting untuk bertahan dari serangan versus, namun hati-hati, rebut lah bolanya, bukan kakinya. bisa-bisa kamu kena kartu kuning, bahkan merah. Maka berasal itu engkau perlu pandai dalam membaca pergerakan lawan

Baca Juga  Sumber peluang usaha dari faktor eksternal adalah

Teknik Lemparan ke pada

Teknik ini akan engkau gunakna saat di tengah pertandingan terjadi out atau bola keluar asal sisi kiri serta kanan lapangan. buat melakukan teknik ini, engkau perlu melempar bola dengan ke 2 tangan, dan posisikan ke 2 tangan dibelakang ketua.

Pada melakukan leparan ke pada, kamu juga bisa menjinjitkan kakimu agar lemparan lebih kuat dan sahabat satu tim mampu mendapatkan bola tersebut.

Pelajari Lebih Lanjut  

  1. Materi tentang : Gerak spesifik permainan sepak bola : brainly.co.id/tugas/12098979
  2. Materi tentang : Ringkasan materi sepak bola : brainly.co.id/tugas/7309529
  3. Materi tentang : Sebutkan teknik dasar permainan sepak bola ! : brainly.co.id/tugas/1672019

—————————————

Detail Jawaban

Kelas : VII

Mapel : Penjaskes

Bab : 1

Kode : 7.22.1

Kata Kunci : sepak bola, bola besar, teknik, gerak spesifik

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Gerak spesifik permainan sepak bola Semoga Membantu.