Seni ukiran jepara berhubungan dengan agama islam banyak menggunakan motif

Inilah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Seni ukiran jepara berhubungan dengan agama islam banyak menggunakan motif

Jawaban:

UKIRAN JEPARA

Penjelasan:

•Beberapa motif seni ukir yaitu :

1.Motif ukir Toraja, yaitu motif yang diaplikasikan pada kayu dan mengandung arti bahwa setiap masyarakat Toraja harus memiliki sifat saling membantu sesama baik keluarga maupun orang lain, saling bekerja sama dan menghormati leluhur atau sang pencipta. Ciri-ciri ukiran Toraja yaitu memiliki warna dasar merah, dan hitam.

2.Motif ukir Bali, yaitu motif yang diaplikasikan pada kayu jati dengan warna dasar coklat dan hitam. Ukiran Bali melambangkan dan mengartikan dewa atau dewi dari agama Budha dan Hindu.

3.Motif ukir Irian, yaitu digunakan sebagai ikon dari hasil seni pada suku asmat berupa gambar yang masih kasar dengan ukuran yang besar dan digunakan untuk topeng khas suku asmat, perahu dan barang untuk upacara tradisional serta digunakan sebagai peralatan rumah tangga.

4.Motif ukir Aceh, yaitu digunakan untuk hiasan dinding, kayu pada tiang, dan atap rumah

5.Motif ukir Surakarta, yaitu menggunakan gambaran alam yang sangat lembut dan harmonis.

6.Motif Ukir Jepara, adalah salah satu motif ukir khas berasal dari Jepara. Jepara dikenal sebagai Kota Ukir Dunia karena produk-produk ukir Jepara sudah sangat terkenal. Tujuan ekspor terbesar Jepara ialah Amerika Serikat

jadikan yang terbaik ya,maaf kalau salah

(◍•ᴗ•◍)✧*。semoga membantu:)

Begitulah Jawaban Soal Ujian Tentang Seni ukiran jepara berhubungan dengan agama islam banyak menggunakan motif Semoga Membantu.

Baca Juga  Benda langit yang memancarkan cahaya sendiri disebut