Arti berkembang biak untuk anak sd

Adalah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Arti berkembang biak untuk anak sd

Pembahasan

1. Berkembangbiak adalah proses dimana makhluk hidup untuk bertambah banyak supaya nantinya spesies yang sepertinya tidak akan punah atau tidak dapat dijumpai lagi. Berkembangbiak juga bisa diartikan sebagai proses perkawinan antar makhluk hidup untuk menciptakan individu yang baru. Jadinya, makhluk hidup tidak akan punah dengan adanya berkembangbiak.

  • Ber- adalah imbuhan dari kata berkembangbiak. Biak diartikan sebagia bertumbuh dan berkembang. Jadi, disatukan berkembangbiak mempunyai makna mendalam.

2. Keturunan bisa diartikan berbagai hal. Keturunan bisa diartikan sebagai suatu individu yang terlahir dari keturunan sebelumnya dan invidu yang baru lahir itu akan meneruskan generasi dari keturunan sebelumnya. Keturunan juga bisa diartikan sebagai lahirnya individu baru.

  • Ke- adalah imbuhan kata dari keturunan. Turunan artinya generasi.

3. Memperbanyak artinya kegiatan menjadikan sesuatu menjadi lebih banyak. Sesuatu itu bisa berupa benda apapun asalkan bisa diperbanyak.

  • Memper- adalah imbuhan dari kata memperbanyak. Banyak adalah jamak.

4. Kelestarian artinya suatu keadaan dimana sesuatu baik itu benda ataupun makhluk hidup dan lainnya perlu untuk dijaga dan dilestarikan supaya tidak berubah situasinya. Biasanya,untuk makhluk hidup kelestarian perlu dijaga supaya tidak punah.

  • Ke- adalah imbuhan dari kata kelestarian. Lestari adalah keadaan yang tetap dan seperti dijelaskan. Sedangkan, -an adalah akhiran dari kata kelestarian.

Pelajari Lebih Lanjut

Tentang hal-hal yang berkaitan dengan ini dapat disimak juga di:

Detail Jawaban

Kelas : VIII

Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia

Materi : Bab 1 – Sastra

Kata Kunci : Mengartikan Suatu Kata

Baca Juga  Lapangan yang digunakan untuk lari dinamakan

Kode Kategorisasi : 8.1.1

≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡≡

#OptiTeamCompetition

#FebMarch2020

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Arti berkembang biak untuk anak sd Semoga Membantu.