Apabila kamu melihat temanmu membuang sampah sembarangan sikapmu sebaiknya

Berikut ini Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apabila kamu melihat temanmu membuang sampah sembarangan sikapmu sebaiknya

Sikap yang sebaiknya dilakukan jika melihat teman membuang sampah sembarangan adalah langsung menegurnya untuk membuang sampah pada tempatnya dan memberi nasehat dengan memberi tahu akibat yang akan diterima jika membuang sampah dengan sembarangan.  

Pembahasan

Membuang sampah sembarangan merupakan salah satu perilaku yang akan banyak menimbulkan banyak masalah. Padahal membuang sampah ke tempat pembuangan sampah bukanlah suatu hal yang menyulitkan, tapi mungkin karena pemikiran yang tidak ingin mematuhi aturan mengakibatkan kecenderungan membuang sampah sembarangan adalah hal yang wajar untuk dilakukan. Banyak ditemukan masalah seperti banjir yang diakibatkan oleh perilaku masyarakat yang masih membuang sampah dengan sembarangan atau membuangnya ke sungai.  

Sebagai warga negara yang patuh akan aturan, kita wajib untuk mengingatkan satu sama lain untuk mengubah perilaku membuang sampah sembarangan. Salah satu hal yang mudah untuk dilakukan namun memiliki manfaat yang besar bagi keberlangsungan hidup, yaitu membuang sampah pada tempatnya.  

Detail Jawaban

Kelas         : IV

Mapel         : IPS

Bab            : –

Kode         : –

#AyoBelajar

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Apabila kamu melihat temanmu membuang sampah sembarangan sikapmu sebaiknya Semoga Membantu.

Baca Juga  Rumusan pancasila yang sah dan benar terdapat dalam