Jelaskan pengertian dari permainan bola basket

Berikut ini Jawaban Soal Pelajaran Tentang Jelaskan pengertian dari permainan bola basket

Permainan bola basket adalah olahraga yang identik dengan permainan bola tangan. Permainan bola basket pertama kali dicipatkan oleh seorang guru olahraga bernama James Naishmith pada tahun 1891.

Pembahasan

Permainan bola basket merupakan salah satu olahraga bola besar yang sangat populer di dunia. Hampir setiap negara memiliki tim nasional bola basket. Permainan bola basket pertama kali dicipatkan oleh seorang guru olahraga bernama James Naishmith pada tahun 1891. Permainan bola basket juga sudah memiliki kejuaraan resmi dunia. Permainan bola basket juga sudah dipertandingkan di ajang-ajang olahraga dunia seperti olimpade, asian games, piala dunia bola basket, dan lain-lain.

Permainan bola basket dimainkan secara beregu. Permainan bola basket identk dengan permainan bola tangan. Dalam permainan bola basket, setiap regu terdiri dari 5 pemain yang berada di lapangan dan 5 pemain cadangan. Permainan bola basket dapat dimainkan di lapangan indoor maupun outdoor. Lapangan bola basket berbentuk persegi empat dengan ukuran panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter.

Tujuan dari permainan bola basket adalah untuk memasukkan bola ke ring lawan sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pertandingan. Permainan bola basket dimainkan dalam 4 babak dengan durasi waktu setiap babak 10 menit dan terdapat jeda waktu 10 menit disetiap pergantian babak.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

Kode: 9.22.12

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Jelaskan pengertian dari permainan bola basket Semoga Membantu.