Provinsi banten merupakan pemekaran dari provinsi

Berikut ini Jawaban Soal Sekolah Tentang Provinsi banten merupakan pemekaran dari provinsi

Provinsi banten merupakan hasil pemekaran provinsi? Sebelum mebahas lebih lanjut mengenai provinsi Banten, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu provinsi. Provinsi adalah suatu daerah yang memiliki pemerintahan sendiri dan administratif sendiri yang kedudukannya berada di salam suatu negara. Pemerintahan provinsi berada di bawah pemerintahan negara.

Seteleh mengetahui apa itu provinsi, maka selanjutnyaadalah membahas provinsi Banten. Provinsi Banten merupakan pemekaran dari provinsi Jawa Barat. Provinsi Banten terletak di Pulau Jawa berbatasan langsung dengan DKI Jakarta. Luas dari provinsi banten adalah 9.662,92 km². Dengan luas tersebut, provinsi Banten memiliki depan buah Kabupaten. Ibukota Provinsi Banten adalah Serang. Gubernur pertama dari Provinsi Banten adalah Hakamuddin Djamal.

Demikian pembahasan mengenai pemekaran dari Provinsi Banten, Provinsi Banten merupakan hasil dari pemekaran Jawa Barat. Indonesia sendiri terdiri dari 35 provinsi, dengan banyaknya provinsi tersebut diharapkan masing-masing provinsi bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi pembangunan negara Indonesia. Untuk membaca materi lainnya mengenai pemekaran provinsi dan materi mengenai provinsi di Indonesia dapat dibaca pada link berikut

Detil tambahan

Kelas : 5 SD

Materi : Provinsi di Indonesia

Kata kunci : Provinsi Banten merupakan pemekaran dari Provinsi Jawa Barat

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Provinsi banten merupakan pemekaran dari provinsi Semoga Membantu.

Baca Juga  Apa kelebihan dan kekurangan zat cair tersebut