Alat musik sejenis seruling dari tana toraja disebut

Adalah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Alat musik sejenis seruling dari tana toraja disebut

Suling lembang atau Pa’suling adalah sebutan untuk alat musik yang sejenis dengan seruling dan berasal dari Tana Toraja.

Pembahasan

Indonesia memiliki beragam suku budaya yang menjadi ciri khas suatu daerah di Indonesia. Banyak jenis seni yang dihasilkan dari suatu daerah yang ada di Indonesia, begitu pula keberagaman suku dan adat istiadat. Alat musik tradisional biasanya akan menjadi hal yang unik di mata masyarakat yang mengenalnya.

Tana Toraja merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, dimana di tana toraja memiliki ragam budaya dan alat musik tradisionalnya. Pada pembahasan soal diatas, salah satu jenis alat musik yang menyerupai seruling dan berasal dari tana toraja adalah Suling Lembang. Banyak jenis alat musik tradisional yang ada di Tana Toraja salah satunya suling lembang.

Suling lembang adalah alat musik tradisional dari tana toraja. Instrumen jenis suling di Tana Toraja biasa disebut dengan Pa’suling. Suling lembang alat musik yang terbuat dari bambu bulo yang merupakan jenis bambu tipis memiliki ketebalan 2 hingga 3 milimeter. Suling ini memiliki panjang 80 – 100 cm dengan diameternya 2 cm dan terdiri dari lima lubang.

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas         : XII SMA

Mapel        : Seni Budaya

Bab            :  Bab 3 – Seni Musik Tradisional dan Modern

Kode          : 12.19.3

Kata kunci : Alat musik tradisional tana toraja, suling lembang.

Baca Juga  Urutan tata cara debat yang baik yaitu

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Alat musik sejenis seruling dari tana toraja disebut Semoga Membantu.