Sebutkan teknik dasar permainan bola kasti

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Sebutkan teknik dasar permainan bola kasti

4 teknik dasar dalam permainan kasti adalah melempar, menangkap, memukul, dan berlari.

Pembahasan

Kasti merupakan salah satu olahraga bola kecil. Kasti dimainkan dengan dua regu yang satu menjadi penjaga dan regu lainnya menjadi pemuku. Dalam melakukan permainan kasti, pemain harus menguasai teknik dasar melempar, menangkap, memukul bola menggunakan tongkat dan berlari.

Melempar.

Melempar bola adalah teknik dasar dalam permainan kasti terutama bagi regu yang menjaga agar dapat melempar bola tepat mengenai badan regu lawan. dalam permainan kasti, ada 3 macama cara dalam melempar bola yakni melempar bola melambung, melempar bola mendatar, dan melempar bola kebawah.

Menangkap.

Menangkap merupakan teknik lainnya yang harus dikuasai dalam permainan kasti terutama bagi regu penjaga. Selain harus mahir dalam melempar, pemain pada regu penjaga harus pandai dan mahir dalam menangkap bola hasil pukulan lawan. Yang perlu diperhatikan dalam menangkap bola adalah arah datangnya bola. Ada 3 cara dalam menangkap bola, yakni menagkap bola lambung, menangkap bola datar, dan menangkap bola bawah.

Memukul.

Memukul merupakan teknik dasar yang harus dikuasai oleh pemain. Karena pukulan dalam permainan kasti menentukan sebuah tim untuk mendapatkan poin. Memukul dapat dilatih dengan cara berpasangan. Satu orang menjadi pemukul dan yang satunya menjadi pemberi bola.

Berlari.

Teknik berlari harus dikuasai oleh pemain dalam permainan kasti terutama bagi regu pemukul. Berlari dengan cepat dan lihai untuk menghindari lemparan bola dari lawan merupakan hal yang harus dikuasai oleh pemain.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Baca Juga  Mengapa kita harus menghemat penggunaan kertas

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 2 – Permainan dan Olahraga Bola Kecil

Kode: 8.22.2

Kata Kunci: teknik, kasti, olahraga

Begitulah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan teknik dasar permainan bola kasti Semoga Membantu.