Posisi badan renang gaya bebas adalah

Adalah Jawaban Soal Sekolah Tentang Posisi badan renang gaya bebas adalah

Renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Gerakan renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan secara bergantian kedepan atas dan menggerakkan kedua kaki naik turun secara bergantian didalam air.

Pembahasan

Renang gaya bebas adalah salah satu gaya renang yang paling cepat dibandingkan dengan gaya renang lainnya. Renang gaya bebas dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Dalam renang gaya bebas, terdapat beberapa gerak dasar yang harus dikuasai oleh para perenang. Gerak dasar dalam renang gaya bebas adalah.

Gerakan meluncur

Gerakan meluncur dilakukan dengan posisi badan tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Posisi kedua kaki lurus kebelakang dan kedua tangan lruus kedepan. Sedangkan posisi kepala menghadap kebawah.

Gerakan tangan

Gerakan tangan pada renang gaya bebas dilakukan dengan mengayunkan kedua tangan secara bergantian ke depan atas. Ketika mengayunkan tangan, miringkan badan ke salah satu sisi.  

Gerakan kaki

Gerakan kaki pada renang gaya bebas dilakukan dengan menggerakkan kaki naik turun secara bergantian. Gerakan kaki dilakukan di dalam air dengan sumber gerakan terdapat pada pangkal paha.

Gerakan pernafasan

Gerakan pernafasan pada renang gaya bebas dilakukan dengan memutar kepala ke salah satu sisi hingga mulut keluar dari permukaan air. Gerakan memutar kepala mengikuti arah badan yang miring dan ketika tangan diayunkan ke depan atas.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 8 – Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

Baca Juga  Partikel penyusun atom yang tidak bermuatan disebut

Kode: 8.22.8

#AyoBelajar

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Posisi badan renang gaya bebas adalah Semoga Membantu.