Rangka manusia secara umum dibedakan menjadi?

Rangka manusia secara umum dibedakan menjadi?

  1. rangka kepala, rangka tangan, dan rangka kaki
  2. rangka kepala, rangka badan, dan rangka annggota gerak
  3. rangka kepala dan rangka kaki
  4. rangka kaki dan rangka tangan
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. rangka kepala, rangka badan, dan rangka annggota gerak.

Dilansir dari Ensiklopedia, rangka manusia secara umum dibedakan menjadi rangka kepala, rangka badan, dan rangka annggota gerak.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. rangka kepala, rangka tangan, dan rangka kaki adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. rangka kepala, rangka badan, dan rangka annggota gerak adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. rangka kepala dan rangka kaki adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. rangka kaki dan rangka tangan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. rangka kepala, rangka badan, dan rangka annggota gerak.

Baca Juga  Memerlukan Oksigen, Berkembang biak, Peka terhadap Rangsangan, Dapat berbicara. Pernyataan yang bukan merupakan ciri makhluk hidup ditunjukkan oleh nomor?