Bebas memelihara dan mengembangkan nilai nilai budaya nasional pasal

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Bebas memelihara dan mengembangkan nilai nilai budaya nasional pasal

Bebas memelihara mengembangkan nilai nilai budaya nasional termasuk pasal ke … ayat … pada UUD 1945 ?

Jawaban

Pendahuluan

Di dalam UUD 1945 sudah diatur tentang nilai – nilai yang terkandung pada budaya nasional itu apa saja dan apa yang harus diberikan negara kepada rakyatnya mengenai budaya nasional. Negara juga menjamin bahwa budaya nasional juga budaya bangsa dan tidak boleh diganggu gugat atau diklaim oleh orang lain yang bisa merusak tatanan budaya negara Indonesia.

Pembahasan

Bebas memelihara dan mengembangkan nilai – nilai budaya nasional termasuk pasal 32 ayat 1 dan ayat 2 UUD 1945. Bunyinya yaitu :

Pasal 32

ayat 1 : Negara memajukan kebudayaan nasional Indonesia di tengah peradaban dunia dengan menjamin kebebasan masyarakat dalam memelihara dan mengembangkan nilai-nilai budayanya.

ayat 2 : Negara menghormati dan memelihara bahasa daerah  sebagai  kekayaan budaya nasional.

Kesimpulan

Kita sepantasnya harus mengamalkan apa yang sudah tersurat pada UUD 1945 bahwa budaya nasional adalah budaya milik kita sendiri dan kita harus melestarikannya. Dengan melestarikan budaya nasional maka kita juga sudah memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa dan demi terawatnya kearifan lokal bangsa Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

—————————–

Detil Jawaban

Kelas : 11 SMA

Kategori : Bab 6 – Keragaman Budaya Bangsa

Kode : 11.8.6

Kata Kunci: budaya nasional, UUD 1945, melestarikan

Begitulah Jawaban Soal Sekolah Tentang Bebas memelihara dan mengembangkan nilai nilai budaya nasional pasal Semoga Membantu.